3 Kebiasaan Yang Membuat Rambut Tetap Sehat




Apa pun gaya rambut Anda, panjang atau pendek, dengan perlakuan yang tepat, rambut tetap indah dipandang. Banyak, kok, kebiasaan merawat rambut di rumah yang ternyata praktis dan sederhana. Hal itu seperti dijelaskan penata rambut profesional Alfons kepada Kompas Female, beberapa waktu lalu.

Jangan setengah hati merawat rambut
Jika Anda hanya merasa puas dengan mem-blow rambut, lakukan dengan sepenuh hati. Praktikkan teknik blow yang benar dan jangan pernah asal-asalan. Jika tak yakin bisa melakukan blow dengan benar, sebaiknya tak usah mem-blow rambut Anda. Aturan main yang sama juga berlaku pada perlakuan rambut lain, seperti catok.

Biarkan rambut panjang kering alami
Seusai mencuci rambut, khusus bagi rambut panjang berombak, sebaiknya biarkan rambut mengering alami meskipun Anda harus menunggunya selama satu jam.

“Untuk rambut berombak, seusai cuci rambut, pelintir rambut perlahan di kedua sisi kanan dan kiri (rambut dibagi menjadi dua bagian), lalu peras rambut dengan tisu dapur. Biarkan rambut kering alami selama satu jam. Hasilnya nanti akan lebih bagus,” tutur Alfons.

Adapun untuk rambut pendek, jika ingin mengeringkannya dengan pengering rambut, Alfons menyarankan, lakukan pengeringan ke segala arah.

Jangan mengikat rambut saat tidur?
Menggunakan ikat rambut, jepit rambut, atau bandana terlalu sering akan membuat rambut mudah rusak. Termasuk saat tidur, sebaiknya rambut digerai saja. Kalaupun ingin mengikat rambut, belah dua rambut Anda, lalu ikat di bagian ujung bawah.

“Lebih baik urai rambut ke arah atas bantal. Jadi, posisi leher belakang langsung menempel pada bantal dan rambut terurai di atas bantal,” ujar Alfons.

Khusus untuk rambut panjang, menyisir rambut sebelum tidur justru dianjurkan. Tujuannya agar distribusi minyak merata dan minyak turun ke ujung rambut. Rambut juga tidak mudah kusut jika disisir sebelum tidur.

sumber: Editor: Dini, WAF, komas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jangan Cabut Uban Anda
  2. Keramas Tanpa Bilas, Gunakan Dry Shampoo
  3. Rambut Anda Tipis? Berikut Solusinya
  4. Manakah yang Lebih Baik Keramas Malam Atau Pagi?
  5. Tips Sederhana Agar Rambut Bebas Ketombe
  6. Inilah 8 Makanan yang Baik untuk Rambut
  7. Inilah 5 Tips Mengatasi Rambut Berminyak
  8. Tips Agar Rambut Rontok Tidak Dialami Remaja
  9. Inilah 4 Kesalahan Penyebab Rambut Semakin Tipis
  10. Atasi Rambut Rontok Dengan Minyak Cabai


.....
22 queries in 1.267 seconds.
eXTReMe Tracker