2 Tips Saat Mewarnai Rambut




2 Tips Saat Mewarnai Rambut. Pilihan tren warna rambut boleh jadi memicu keinginan tampil beda dan gaya. Jika Anda memutuskan mengubah gaya rambut dengan pewarnaan, maka Anda perlu patuh pada aturannya agar penampilan maksimal dan rambut tetap sehat terawat.

Jangan asal pilih gaya dan warna
Tren warna rambut terkini adalah kecoklatan. Bahkan, kini warna rambut coklat tersedia dengan berbagai variasi dan inovasi, ditambah sentuhan highlight yang bikin pangling.

Namun prinsipnya, pilih warna rambut sesuai karakter, kepribadian, dan warna kulit. Apa pun model potongan rambut Anda, setiap pilihan warna sah saja diaplikasikan. Soal usia juga bukan menjadi patokan. Berapa pun usia Anda, jika merasa percaya diri dan cocok dengan pilihan warna rambut yang tersedia, maka silakan saja bereksperimen.

Penata rambut profesional Rudy Hadisuwarno mengatakan, warna kulit penting diperhatikan saat memilih warna rambut. “Kulit perempuan Indonesia lebih cocok dengan warna rambut kecoklatan,” sarannya. Meski begitu, pilihan warna rambut kembali kepada kepribadian individu itu sendiri. Jika individu tersebut cenderung berani bereksperimen, maka tak ada salahnya memadukan warna rambut coklat dengan highlight terang misalnya. Pastikan juga pilihan warna rambut sesuai dengan bentuk wajah.

Osmond Kitrana, Brand Manager Johnny Andrean, mengatakan bahwa pilihan warna, gaya, bahkan highlight rambut, bisa membuat wajah terlihat lebih proporsional.

Perawatan rambut khusus
Begitu Anda memutuskan mewarnai rambut, Anda perlu memberikan perhatian khusus agar rambut tetap sehat terawat. “Rambut yang diwarnai jika tidak dirawat dengan baik berisiko menjadi kering dan rapuh,” ungkap Rudy, sesuai peluncuran tren warna rambut Matrix di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Rudy, perawatan rambut yang diwarnai tak berbeda jauh dengan rambut normal. Namun, Anda harus menggunakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai. “Frekuensi perawatan rambut, seperti cuci rambut, sama saja, dua hari sekali. Namun, jenis produk perawatannya yang khusus dan perlu dibedakan,” lanjutnya.

Perawatan rutin mingguan di salon juga sama saja, seperti hair spa atau hair mask. Hanya, pilih perawatan terapi khusus rambut yang diwarnai. Nah, perawatan yang juga penting untuk rambut yang diwarnai adalah re-touch pewarnaan satu bulan sekali. Selain itu, trimming untuk merapikan potongan rambut dua bulan sekali, khususnya trimming ujung rambut.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sering Keramas, Kenapa Rambut Tetap Bau?
  2. Inilah 9 Cara Agar Rambut Lebih Berkilau
  3. Mengapa Rambut Bisa Beruban?
  4. Inilah 3 Cara Sederhana Kembalikan Warna Rambut
  5. Inilah 6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan
  6. Cara Mewarnai Rambut dengan Teknik Ombre
  7. Inilah 7 Tanda Produk Perawatan yang Dipakai Tidak Cocok untuk Rambut
  8. 5 Cara Bebaskan Anda Dari Ketombe
  9. 4 Tips Agar Blow Rambut Tahan Lama
  10. Perhatikan Beberapa Hal Berikut, Sebelum Menggunakan Aksesori Rambut


..
20 queries in 0.549 seconds.
eXTReMe Tracker