Tips Perawatan Kulit Untuk Usia 20 & 30-an




Kondisi kulit tidak selalu dalam masa terbaiknya. Perubahan kondisi tersebut ditentukan berdasarkan usia. Untuk itu, diperlukan perawatan kulit yang beda di setiap usianya.

Menurut Dr Shannaz Nadia, SpKK ketika ditemui di acara Vaseline, di Pastis Resto, Kuningan, Jakarta, usia 20-an merupakan dekade kejayaan kulit. Mengapa begitu?

Di usia tersebut, kadar kelembaban kulit dalam posisi terbaiknya. Elastisitas kulit pun masih bekerja sempurna. Begitupula dengan rona kulit yang masih merata.

“Di umur 20-an sedang jaya-jayanya kulit. Kelembabanya masih baik, elastisitas kulit juga baik dibanding dengan usia yang telah berumur,” ujar wanita yang akrab disapa dokter Nadia itu.

Meski kondisi kulit dalam masa terbaiknya, bukan berarti tidak dirawat. Dr Nadia menyarankan, minimal menggunakan pelembab dan sunscreen (tabir surya).

Sedangkan umur 30-an, kondisi kulit akan berubah. Berbagai masalah kulit mulai muncul, seperti kerutan, terutama di sekitar mata dan bibir, flek hitam, kulit menipis dan mulai kusam.

Perawatannya pun harus lebih berat. Tidak sekedar menggunakan pelembab, namun harus mencari pelembab dengan kandungan yang lebih berat.

“Umur 30-an sudah harus pakai pelembab yang mengandung bahan aktif seperti retinol dan AHA. Kandungan tersebut untuk membantu meregenarasi kulit,” tambah dr Nadia.

Bertambahnya usia, proses regenerasi alami kulit melambat. Jika di usia 20-an ganti kulit setiap 28 hari, semakin bertambahnya umur, ganti kulit semakin melambat, bisa 30 hari atau lebih. Efeknya, kulit mati akan menumpuk sehingga kusam.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Fakta Tentang Tabir Surya (Sunscreen)
  2. Tips Perawatan : Selulit, Stretchmark, Varises, dan Perubahan Warna Kulit
  3. Kulit Berkilau Dengan Minyak Biji Anggur
  4. Inilah 4 Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan
  5. Berendam Dengan Rumput Laut Bagus Untuk Perawatan Kulit
  6. Cara Alami Perawatan Kulit Ketiak
  7. 6 Tips Menghindari Kulit Kering
  8. Inilah 3 Tips Untuk Mencegah Kulit Kering
  9. Tips Agar Kulit Tidak Mengendur Pasca Turun Berat Badan
  10. Inilah 6 Tips Perawatan Tepat untuk Kulit Berminyak


.....
51 queries in 0.556 seconds.
eXTReMe Tracker