Tips Merawat Kulit Sebelum Tidur




Setelah menempel dengan makeup, minyak, menghadapi cuaca, dan lainnya seharian, kulit pun butuh sentuhan kasih Anda di malam hari. Ya, malam hari adalah waktu yang sangat melelahkan dan Anda ingin istirahat dan berbaring. Tetapi, hati-hati, malas memerhatikan kulit di malam hari bisa merusak kulit di masa depan. Berikut tips dari Lisa Ginn, MD, dermatolog kosmetik dari WebMD untuk merawat kulit di malam hari:

Mencuci wajah di malam hari
Malas membersihkan wajah di malam hari akan menimbulkan masalah kulit di masa depan. Makeup yang menempel pada wajah semalaman bisa menyebabkan jerawat dan bahkan membuat pori-pori membesar, yang artinya membuat kulit wajah terlihat lebih tua dari seharusnya. Disarankan untuk mengangkat makeup sebelum tidur, produk makeup remover berbahan dasar minyak bisa membantu mengangkat makeup yang sulit diangkat, seperti waterproof tanpa merusak kulit. Gunakan kapas untuk mengangkat kotoran dari kulit dan lanjutkan dengan pembersih wajah yang lembut.

Kolagen dengan vitamin A
Saat kita bertambah usia, produksi kolagen kita akan berkurang. “Jika kulit Anda tak pernah berhenti memproduksi kolagen, kulit wajah tak akan terlihat menua, tak ada keriput, tak ada pori-pori besar, dan akan selalu terlihat kenyal dan kencang. Kolagen adalah kunci kulit terlihat muda,” jelas Ginn. Untuk menstimulasi produksi kolagen, yang membantu menghilangkan garis halus dan mengurangi pori-pori besar, Ginn merekomendasikan untuk mengaplikasikan krim-krim wajah yang mengandung vitamin A atau yang mengandung retinoid. Retinoid bisa membantu mengurangi noda kecokelatan pada wajah. Cari produk yang aman dan bermerek, serta diyakini kredibilitasnya.

Krim mata
Untuk mata yang terlihat lebih segar, krim mata adalah sebuah keharusan. Kulit di sekitar mata lebih tipis ketimbang bagian lain dari tubuh. Saat usia bertambah, kulit di daerah tersebut menipis, yang artinya bagian tersebut terlihat lebih tipis dan gelap. Ginn menyarankan krim mata atau serum dengan vitamin A, C, E, atau K, yang membantu memperbaiki kulit serta mencerahkan daerah lingkar mata hitam. Jika Anda akan menggunakan serum, Anda akan membutuhkan krim mata ringan untuk membantu kulit tetap terhidrasi.

Ganti sisi tidur
Ginn mengungkapkan bahwa mereka yang tidur di satu sisi yang sama setiap malam berisiko menimbulkan keriput di daerah tersebut. Ginn merekomendasikan agar orang yang terbiasa tidur menyamping untuk mengubah sisi tidur, jika biasanya tidur dengan sisi pipi kiri menempel pada bantal, kali ini ubah supaya pipi kanan yang menempel pada bantal. Lebih baik lagi jika tidur telentang.

Bahagia
Ginn menekankan, untuk tampil cantik, seseorang harus merasa baik pula. Jika Anda bahagia, maka wajah akan telrihat lebih segar. Apa yang terjadi di dalam diri akan terlihat pada wajah. Jadi, ambil waktu beberapa menit dalam sehari untuk membaca cerita lucu atau menonton video lucu di YouTube, mengambil waktu untuk berjalan-jalan, menelepon teman, atau menikmati sepotong cokelat. Itu semua demi kecantikan.

Tangan dan kaki cantik
Wajah bukan satu-satunya bagian tubuh yang membutuhkan perawatan. Kulit kaki dan tangan juga butuh kasih sayang.

Kaki. Beberapa malam per minggu, oleskan kaki dan tumit dengan lotion yang mengandung lactic acid, yang bisa membantu mengangkat kulit kering. Tambahkan pula dengan krim tubuh yang kuat, yang mengandung shea butter atau glycerin. Kemudian, kenakan sepasang kaus kaki untuk melindungi krim tersebut semalaman saat Anda tidur. Jika Anda ingin membuka kaus kaki di malam hari, tidak apa, karena membungkus kaki semalaman dengan keadaan lembab bisa menyebabkan tumbuhnya jamur.

Tangan. Sulit untuk menggunakan krim tangan yang kuat seharian dan tidak meninggalkan residu di sana-sini. Jadi, supaya tangan tetap lembab dan cantik, tidak kering, gunakan lotion krim di malam hari. Aplikasikan pada tangan, sikut, dan kutikula sebelum tidur.

Sumber: WebMD, Editor: Nadia Felicia, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Selain Gangguan Kesehatan, Inilah Penyebab Lain Rambut Rontok
  2. Lulur Tradisional Paling Ok Untuk Manjakan Kulit
  3. Inilah 5 Cara Alami Putihkan Kulit Leher
  4. Ultherapy : Kencangkan Kulit dengan Energi Suara
  5. Jadikan Kulit Wajah Anda Halus Cerah Berkilau
  6. Inilah 5 Bahan Terbaik untuk Detoks Kulit‏ Anda
  7. Hilangkan Selulit Dengan 3 Makanan Berikut Ini
  8. Kulit Kering ? Atasi Dengan 3 Makanan Berikut Ini
  9. 4 Manfaat Jeruk Untuk Kulit Anda
  10. Tips Perawatan Kulit Untuk Usia 20 & 30-an


..
19 queries in 1.251 seconds.
eXTReMe Tracker