Tips Memilih Warna Rambut Agar Terlihat Lebih Muda dan Segar




Tips Memilih Warna Rambut Agar Terlihat Lebih Muda dan Segar. Biasanya perempuan memilih untuk melakukan perawatan antiaging untuk membuat kulitnya terlihat awet muda. Padahal ada cara yang lebih mudah, cepat, dan murah untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih muda.

“Anda bisa tampil lebih muda hanya dengan sedikit mengubah tampilan dan warna rambut Anda. Warna rambut akan melengkapi warna kulit dan fitur wajah sehingga bisa menjadi kamuflase kerutan dan tanda-tanda penuaan di kulit,” ungkap Rita Hazan, penata rambut sekaligus pemilik Rita Hazan Salon di New York.

Agar warna baru rambut Anda bisa menyegarkan penampilan, ada beberapa tip untuk memilih warna yang tepat.

1. Pilih warna dasar yang tepat
“Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin kehilangan pigmen sehingga terlihat lebih pucat. Alhasil Anda harus mengakali dengan memilih warna rambut yang tepat,” jelasnya. Jika warna rambut terlalu gelap, maka Anda akan terlihat pucat. Sedangkan warna rambut yang terlalu terang akan membuat Anda terlihat kusam.

Untuk Anda yang punya warna rambut brunette (coklat gelap) atau hitam, Anda bisa memilih warna rambut satu warna lebih terang. Jika punya rambut pirang, warnai rambut Anda dengan satu warna lebih gelap.

2. Tambahkan “highlight” hangat
Highlight warna emas akan membuat warna kulit Anda terlihat lebih bercahaya dan awet muda. Jika rambut Anda cenderung kecoklatan, pilih warna coklat karamel. Pemilik rambut warna hitam juga bisa memakai warna karamel, yang akan terlihat samar ketika Anda berada di bawah cahaya lampu atau matahari.

3. Jangan mengecat terlalu ekstrim
Ketika membuat highlight rambut, sebaiknya jangan terapkan highlight pada seluruh bagian rambut Anda. Mulailah membuat highlight sekitar satu inci di bawah rambut sehingga Anda bisa melihat perbedaan antara wajah dan rambut. Teliti dulu warna highlight rambut dengan kulit, dan sesuaikan agar terlihat alami. Memberi highlight dari atas sampai bawah rambut akan membuat Anda terlihat lebih tua, karena langsung berbatasan dengan warna kulit Anda.

4. Hitamkan uban
Rambut juga mengalami penuaan, dan mengakibatkan hilangnya pigmen warna rambut. Kondisi ini disebut rambut beruban. Agar terlihat lebih muda, warnai uban ini dengan menggunakan warna yang lebih gelap, atau sesuai dengan warna rambut asli Anda. Kondisi rambut yang beruban yang membuat warna cat rambut terserap lebih baik, sama halnya ketika Anda melakukan bleaching sebelum mengecat rambut.

Sumber: WomansDay, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 10 Jenis Foundation
  2. Inilah 5 Resep Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah 2
  3. Benarkah Nano Spray Bisa Bikin Kulit Kencang ?
  4. Inilah 3 Cara Alami Untuk ‘Putihkan’ Cerahkan Area Ketiak
  5. Inilah Manfaat Kolagen Untuk Kulit
  6. Tips Merawat Kulit Sebelum Tidur
  7. Tips Menjaga Kulit Lembab 24 Jam
  8. Inilah 3 Tips Untuk Mencegah Kulit Kering
  9. Suntik Vitamin C, Solusi Instan Kulit Lebih Lembab Saat Puasa
  10. Inilah 4 Bahan Alami Untuk Atasi Kulit Berminyak


...
24 queries in 1.075 seconds.
eXTReMe Tracker