Skin Peeling, Benarkah Berbahaya?




Pengelupasan kulit wajah tidak selalu mengerikan dan berbahaya. Simak tipsnya agar tidak salah. Anda tentu masih ingat ketika wajah-wajah putih kemerahan membuat kita ngeri dengan yang namanya pengelupasan kulit atau skin peeling. Bukannya tambah cantik, beberapa wanita mengeluh kulitnya semakin sensitif dan merepotkan, karena harus menghindari banyak hal termasuk tidak boleh terkena sinar matahari.

Namun ternyata tidak semua skin peeling demikian. Chemical peeling yang umumnya dianggap menakutkan, sebenarnya tidak juga. Peeling dibedakan menjadi tiga macam, yaitu:

  1. superficial peeling
  2. medium peeling
  3. deep peeling.

Pengelupasan kulit yang berisiko menyebabkan kulit memerah, bengkak dan harus dilakukan oleh dermatologis adalah medium dan deep peeling. Sedangkan superficial peeling, bisa dilakukan di klinik kecantikan atau dilakukan sendiri. Bahkan mungkin Anda telah menggunakannya dalam produk-produk kecantikan Anda saat ini.

Disebut chemical peeling karena proses pengelupasan ini menggunakan bahan-bahan yang bisa mengelupas kulit tanpa bantuan gosokan atau langkah mekanik lainnya. Sepertinya bahaya, namun enzim buah pepaya, nanas dan juga Alpha Hidroxy Acid(AHA) yang sering Anda temui di krim-krim untuk kulit sebenarnya termasuk dalam bahan superficial peeling.

Superficial peeling umumnya tidak mengakibatkan efek samping, dan proses pemulihan kulit setelah dikelupas biasanya adalah semu kemerahan yang hanya sedikit, disertai dengan pengelupasan kulit kering yang tidak mengganggu. Jika proses pemulihan pada dua jenis peeling lainnya mengharuskan Anda menghindari banyak aktivitas, untuk superficial peeling Anda bisa beraktivitas secara normal dengan perlindungan sun block SPF tinggi.

Beberapa larangan, untuk tidak memakainya di daerah mata, serta tidak melakukan penggosokan atau pemakaian berlebihan, tentu tidak sulit untuk dipatuhi. So, tidak berbahaya bukan? Konsultasikan dengan dokter kecantikan untuk mendapatkan serangkaian produk superficial peeling yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

sumber: KapanLagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 7 Kesalahan Merawat Kulit yang Sering Dilakukan
  2. Cara Mengobati Luka Bakar dengan Cepat
  3. Cara Membuat Masker Wortel Untuk Pelindung Sinar Matahari
  4. Inilah 3 Hal yang Harus Dihindari untuk Kulit Cantik
  5. Inilah 5 Bahan Scrub Alami untuk Angkat Sel Kulit Mati
  6. Inilah Waktu Yang Tepat Menggunakan Body Lotion
  7. Tips Agar Kulit Tidak Mengendur Pasca Turun Berat Badan
  8. Inilah 4 Kesalahan Merawat Kulit Saat Berjerawat
  9. Suntik Darah, Untuk Peremajaan Kulit
  10. Cara Membuat Masker Beras Sendiri


.....
59 queries in 0.639 seconds.
eXTReMe Tracker