Remaja Sebaiknya Pilih Sabun Berpelembap




Remaja Sebaiknya Pilih Sabun Berpelembap. Setiap bagian tubuh akan berubah dan mengalami proses penuaan, termasuk kulit. Namun, banyak orang khususnya perempuan yang tak mengalaminya. Tak heran beragam cara dan produk anti-aging banyak jadi incaran perempuan untuk menghindari penuaan kulit.

Dr. Oky E. Kartiwa, Medical Advisor Galenium Pharmasia Laboratories mengungkapkan bahwa proses penuaan kulit ini tidak bisa dihentikan, namun hanya bisa diperlambat prosesnya. “Salah satu caranya adalah dengan menjaga kesehatan kulit sejak remaja dan menggunakan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit,” saran Dr. Oky dalam acara peluncuran produk terbaru Oilum di Birdcage, Jakarta.

Agar kulit tidak cepat mengalami penuaan, maka ia menyarankan untuk menjaga kesehatannya sejak usia 20 tahunan. Namun, berhatilah-hatilah saat memilih produk pembersih kulit terutama wajah. “Tidak semua sabun pembersih kulit itu bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Karena salah pilih sabun pembersih bisa jadi membuat kulit jadi kering,” tukasnya.

Ditambahkannya, kebanyakan sabun mengandung bahan aktif yang bisa mengangkat kotoran dan lemak di wajah sampai bersih. Namun, pada kondisi kulit remaja, hal ini bisa saja menyebabkan lemak alami wajah juga terangkat sehingga kulit menjadi kering. Keringnya kulit wajah ini akan menyebabkan berbagai masalah pada kulit seperti kusam, komedo, keriput sampai penuaan dini.

Untuk mencegah terjadinya hal ini, Dr. Oky menyarankan untuk memilih produk atau sabun pembersih wajah yang ada kandungan pelembap di dalamnya. Kandungan pelembap bisa membantu menghidrasi kulit akibat pengikisan bahan aktif sabun dan mencegahnya kehilangan kelembapan.

“Untuk remaja selain menggunakan pembersih yang mengandung pelembap, sebaiknya hindari juga penggunaan kosmetik yang mengandung alkohol,” pungkasnya.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 3 Jenis Pelembab Tubuh dan Fungsinya
  2. Inilah 10 Parfum Terbaik di Musim Panas
  3. Awas! Banyak Lipstik Mengandung Timbal
  4. Untuk Kulit Lebih Bersih Dan Sehat
  5. 4 Tips Cara Memilih dan Memakai Sunscreen
  6. Inilah Kelebihan & Kekurangan Make-up Berlabel Mineral
  7. Inilah 8 Bahan Alami Penting dalam Krim “AntiAging”
  8. Inilah Daftar 68 Kosmetika Berbahaya
  9. Sabun Mandi Dengan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) Sebabkan Kulit Kering
  10. Hindari Bahan Kimia Berikut Di Shampo Anda! Lihat Label Di Belakangnya


..
22 queries in 1.376 seconds.
eXTReMe Tracker