Mau Operasi Plastik? Lakukan Di Umur 52 Saja




Usia perempuan yang berniat untuk melakukan operasi plastik semakin muda saja. Di Amerika Serikat, misalnya, konon banyak remaja putri yang menginginkan breast implant sebagai hadiah ulang tahunnya. Padahal, sebenarnya ada usia ideal untuk melakukan transformasi kosmetik terhadap tubuh kita.

Menurut sebuah survei yang diadakan oleh Superdrug, peritel kesehatan dan kecantikan di London, Inggris, sebaiknya Anda baru melakukan operasi plastik ketika memasuki usia 52 tahun, 41 minggu, dan 4 hari. Tak dijelaskan alasan di balik patokan usia tersebut.

Survei dari Superdrug ini melibatkan 3.000 perempuan usia 40-65 tahun, yang mendapati bahwa satu dari tiga perempuan mempertimbangkan untuk menjalani prosedur kosmetik tertentu. Dan, jenis operasi plastik yang mereka inginkan antara lain:

  1. 20 persen perempuan ingin melakukan face lift jika uang tak lagi jadi masalah.
  2. 25 persen ingin melakukan eye lift.
  3. 29 persen ingin prosedur tummy tuck.
  4. 29 persen perempuan yang tidak akan melakukan operasi plastik ternyata menginginkan perawatan chemical peeling atau Botox.
  5. 29 persen perempuan lebih memilih terlihat 20 tahun lebih muda daripada menjadi miliuner.
  6. Mayoritas perempuan yang disurvei mengatakan bahwa Twiggy adalah role model terbaik untuk contoh perempuan yang mulai menua.

“Popularitas akan suatu perawatan tertentu memang didorong oleh prosedur yang dijalankan oleh selebritas,” kata Dr Darren McKeown, dokter kecantikan yang berbasis di London. “Ketika seorang wanita terkenal ditampilkan dengan bibirnya yang kelewat monyong, kaum perempuan akan menghindari prosedur lip enhancement. Tetapi, ketika seorang selebritas terlihat telah menjalani perawatan tertentu dan kelihatan cantik, biasanya kami melihat ada kenaikan permintaan untuk prosedur tersebut.”

Dr McKeown juga menganggap bahwa tekanan di tempat kerja memengaruhi keinginan perempuan untuk memperbaiki penampilannya. “Kalau Anda sudah bekerja di suatu perusahaan dalam waktu lama, dan ada rekan kerja yang lebih muda terlihat ‘mengancam’, Anda pasti tidak ingin terlihat kalah. Usia rata-rata klien saya adalah 40 tahun,” katanya.

Sementara itu, majalah Saga juga mengadakan survei yang melibatkan 10.000 orang, dan mendapatkan kesimpulan bahwa perempuan di atas 50 tahun makin banyak yang terjebak dalam keangkuhan ketimbang generasi sebelumnya. Begini hasil penemuan majalah ini:

  1. Mereka 10 kali lebih banyak menggunakan tanning beds (peralatan untuk membuat kulit terlihat lebih gelap) atau self tanner daripada orangtua mereka.
  2. Mereka 14 kali lebih cenderung menggunakan produk-produk antipenuaan dini daripada orangtua mereka.
  3. 15 persen perempuan di atas 50 tahun juga mengakui mengenakan padded bra, lima kali lebih banyak daripada ibu mereka.
  4. 62 persen perempuan tersebut merasa mereka lebih cenderung dinilai dari penampilan mereka ketimbang generasi sebelumnya.

Mengenai hasil survei ini, Emma Soames, editor majalah Saga, mengatakan bahwa aktris yang terlihat awet muda, seperti Helen Mirren pada usianya yang ke-65, menambah tekanan untuk perempuan seusianya sehingga ingin memperbaiki diri. Namun, perlu disadari bahwa Helen adalah contoh perempuan yang menganut konsep menua secara alami. Kebetulan saja ia memiliki gen yang baik, dan tahu cara merawat tubuhnya sejak awal.

Sumber: The Daily Mail, kompas.com, Editor: Dini

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 1001 Manfaat Kelapa Untuk Kulit Anda
  2. Tips Perawatan Kulit Tangan
  3. Inilah 3 Keajaiban Wortel bagi Kulit
  4. Inilah Cara Mencegah “Stretch Marks”
  5. Mau Kulit Putih dan Cerah ? Lakukan Cara Praktis Berikut Ini
  6. Inilah Tips Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30-an
  7. Cara Putihkan Kulit Secara Alami
  8. Tips Perawatan Kulit Untuk Usia 20 & 30-an
  9. Inilah 8 Langkah Miliki Kulit Mulus Bercahaya
  10. Inilah 7 Tips Detoks Untuk Kulit Awet Muda


..
26 queries in 0.965 seconds.
eXTReMe Tracker