Makanan Sehat Selama Berpuasa, Untuk Kulit Lebih Sehat




Makanan-makanan ini akan membuat kulit tetap segar dan sehat selama bulan puasa. Intip dan terapkan hingga hari nan Fitri tiba.

Tak terasa, bulan Ramadhan telah tiba. Puasa selama satu bulan bukan berarti boleh membiarkan kulit menjadi kering karena kurang memerhatikan pasokan nutrisi. Saat sahur dan buka puasa, biasanya para wanita sering mengabaikan makanan yang dikonsumsi, yang penting kenyang. Padahal pemilihan makanan yang tepat akan membuat kulit Anda berterima kasih. Jangan sampai kulit Anda menderita selama Anda menjalankan ibadah puasa.

Minum 8 Gelas Sehari
Ini penting! Saat Anda berpuasa, tubuh kehilangan banyak cairan. Dampak dari kurangnya cairan selama siang hari akan berpengaruh pada kulit Anda. Karena itu, usahakan agar Anda meminum air mineral dalam asupan yang mencukupi pada saat sahur dan berbuka puasa. Selain tubuh lebih segar, kulit tetap kenyal dan tidak kering.

Brokoli, Wortel, dan Bayam
Tiga sayuran tersebut dapat Anda temukan dengan mudah. Jangan remehkan khasiatnya pada kulit Anda. Vitamin A yang terdapat pada tiga sayur tersebut dapat membantu kulit dalam hal regenerasi. Brokoli panggang saat sahur, jus wortel sebagai minuman berbuka dan sayur bayam bening adalah menu yang disarankan.

Brussel Sprouts/Kubis Mini
Sayuran ini mirip dengan kubis, hanya saja bentuknya lebih kecil dengan rasa yang juga lezat. Anda bisa mendapatkannya baik di pasar tradisional maupun supermarket. Kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat baik untuk membuat kulit segar dan cerah.

Tomat
Buah merah merona ini bisa Anda sajikan sebagai jus yang segar untuk berbuka puasa, dimakan langsung atau diolah bersama sayur yang lain. Tomat kaya akan antioksidan yang membuat tubuh dan kulit Anda terlindungi dari bahaya radikal bebas. Ayo mulai masukkan tomat dalam menu harian selama bulan Ramadhan.

Whole Wheat
Produk-produk whole wheat bisa Anda nikmati dalam bentuk roti atau sereal. Produk makanan yang terbuat dari whole wheat bisa Anda jadikan sajian saat sahur karena praktis dan kaya akan selenium. Selenium akan membantu sel-sel kulit melakukan perbaikan dan regenerasi. Pilih sereal yang tidak mengandung gula, karena terlalu banyak gula bisa menjadi pencetus jerawat.

Daging Merah? Pilih Tanpa Lemak
Menikmati rendang, rawon atau soto daging hangat saat berbuka puasa memang nikmat. Tetapi batasi konsumsi daging metah Anda. Pilih daging merah tanpa lemak sebagai pasokan zat besi yang bisa mencegah lingkar hitam pada mata. Akan lebih bijak jika Anda memasak sendiri daging merah tersebut.

Susu dan Olahannya? Sedikit Saja
Kami tidak akan melarang Anda menyetop konsumsi susu hewani dan produk olahannya, karena susu hewani adalah sumber kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi hati-hati, konsumsi susu dan olahannya yang kebablasan bisa membuat kulit Anda dipenuhi radang seperti jerawat dan bisul. Dua gelas susu hangat low fat saat sahur dan berbuka sudah cukup memenuhi kebutuhan kalsium selama bulan puasa.

Jika kulit Anda terawat sejak awal bulan Ramadhan dengan makanan cantik tersebut, maka Anda siap menghadapi hari nan Fitri dengan hati yang bersih, serta kulit yang indah terawat. Selamat menikmati indahnya ibadah puasa kepada sahabat Woman yang menjalankan.

sumber: KapanLagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Membuat Masker Beras Sendiri
  2. Hmm… Kakiku Sayang, Kakiku Malang
  3. Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Putih
  4. Ketahui Manfaat Buah Untuk Kulit Anda
  5. Inilah 6 Hal Penyebab Kulit Anda Cepat Tua
  6. Solusi Anti Aging dengan Harga Terjangkau
  7. Tips Menjaga Kulit Lembab 24 Jam
  8. Inilah 8 Cara Menjaga Keindahan Kulit Secara Natural
  9. Inilah 6 Masker Untuk Atasi Jerawat
  10. Inilah Tips Untuk Kulit Bebas Bulu


...
21 queries in 1.423 seconds.
eXTReMe Tracker