Madu Bisa Lembabkan Kulit Anda




MADU merupakan humectant yang berarti memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembapan. Madu sangat ideal untuk merawat kulit berminyak dan noda di kulit. Madu memiliki sifat antibakteri dan dapat melembapkan kulit tanpa menyumbat pori-pori dan berkontribusi terhadap produksi minyak berlebih.

Kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan merupakan faktor penting untuk menjaga kelembutan, kekenyalan, dan kelenturan kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia, kulit kehilangan kemampuannya untuk mengikat air yang mengakibatkan kulit menjadi kering atau keriput.

Pengaruh lingkungan tak kalah buruknya bagi kulit, seperti terpapar polulsi dan berbagai zat kimia. Zat alami yang terkandung dalam madu membantu tubuh menjalankan fungsinya dalam melembapkan kulit. Lebih dari itu, madu, madu alami cocok untuk segala jenis kulit, bahkan bagi kulit yang sangat sensitif sekalipun.

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan, afektivitas madu sebagai antimicrobial agent yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri. Menurut Janice Cox, penulis buku Natural Beauty at Home, kandungan antimicrobial dalam madu bermanfaat dalam perawatan jerawat ringan.

Hasil penelitian terbaru itu juga mengembangkan proses menggunakan madu untuk menciptakan alphahydroxy acids (AHAs). AHAs merupakan kandungan penting yang ada dalam setiap krem kulit dan pelembap karena fungsinya sebagai pengelupas kulit.

Perawatan dengan cara pengelupasan ini berguna untuk meningkatkan perbaikan sel kulit dan meremakan kulit. Namun, cara ini bisa menyebabkan kulit teriritasi. Jadi, dengan menambahkan pelembap alami dari madu, produk AHAs menjadi lebih sempurna.

Anda yang ingin mendapatkan manfaat madu untuk perawatan kecantikan kulit dapat mencoba perawatan face & Eye Treatment di Puri Santi, Garden of Reaxation, Jalan Bunga Mawar 19, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

“Perawatan ini sangat baik untuk merelaksasikan otot muka dan mengurangi kantung mata dan hitam bawah mata juga mata sembab. Karena keunggulan kita di bagian face and eye treatment ini, ya, jadi banyak yang minat,” jelas Dina, terapis dari Puri Santi.

Perawatan yang memakan waktu selama 45 menit ini cukup sederhana. Pertama, tubuh di-massage ringan untuk pemanasan. Kemudian wajah dibersihkan dengan susu pembersih untuk menghilangkan bekas make-up dan kotoran. Setelah itu, dibersihkan dengan lap yang telah dicelupkan dalam air hangat. Selanjutnya adalah, mengoleskan madu pada seluruh wajah dan di-massage selama 15 menit.

“Apabila selama menjalani massage madu mulai kering, bisa ditambahkan dengan air mawar. Air ini berfungsi untuk mengurangi kemerahan pada wajah juga meredakan iritasi,” katanya.

Tahap selanjutnya adalah, mengoleskan susu yang sudah diberi sedikit air secara merata pada seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Susu berfungsi melebapkan kulit. Diamkan selama 10 menit. Menurut Dina, susu mengandung asam laktat, exfaliant lembut, dan merupakan sumber vitamin A dan D yang dapat memelihara kulit.

Madu dan susu juga memiliki sifat antimikroba. Kedua sifat ini meningkat ketika keduanya digabungkan.

“Kedua bahan ini memiliki sifat alami yang dapat membantu menghilangkan kemerahan pada kulit yang teriritasi, antipenuaan, melembutkan dan menggantikan sel-sel kulit mati,” terangnya.

Selanjutnya ketimun yang sudah diris tipis-tipis ditaruh di atas mata. “Dengan kandungan protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, C, dan E, ketimun sanggup menyelesaikan banyak masalah kesehatan dan kecantikan seperti mata sembab dan bengkak yang bisa disebabkan kurang tidur dan kelelahan,” sambungnya.

Terakhir, wajah dibersihkan dan selanjutnya diberikan toner. Perawatan ini tidak menimbulkan efek samping.

“Efek samping enggak ada, ya, karena semuanya alami,” tegasnya. Perawatan ini dilakukan paling tidak seminggu sekali untuk perawatan dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

sumber: Genie/Genie/nsa, okezone.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Tips Perawatan Tepat untuk Kulit Berminyak
  2. Cuka Apel Membuat Anda Lebih Cantik, Begini Caranya
  3. Belum Tentu Kulit Anda Sensitif, Mungkin Juga Karena?
  4. Inilah 8 Cara Mudah dan Sehat Percantik Kulit
  5. Inilah 3 Mitos Salah Seputar Perawatan Kulit
  6. Inilah 5 Cara Alami Putihkan Kulit Leher
  7. Gunakan Kopi Untuk Perawatan Kulit Anda
  8. Inilah 5 Tips Perwatan Kulit Dengan Biaya Minimal
  9. Kulit Berkilau Dengan Minyak Biji Anggur
  10. Benarkah Nano Spray Bisa Bikin Kulit Kencang ?


..
26 queries in 1.695 seconds.
eXTReMe Tracker