Kulit Ketiak Anda Gelap? Atasi dengan 5 Cara Berikut Ini




Kulit Ketiak Anda Gelap? Atasi dengan 5 Cara Berikut Ini. Meski bagian ketiak tersembunyi, namun tetap saja mengganggu penampilan bila ketiak berwarna gelap. Apalagi, jika Anda ingin menggunakan baju tanpa lengan. Anda jadi tidak percaya diri mengangkat tangan.

Dove memaparkan survei dari Beauty Understanding yang dilakukan di Indonesia pada 2011, mengungkapkan 47 persen wanita tidak percaya diri dengan warna kulit dan tekstur ketiak. Fakta lainnya adalah 80 persen wanita berpikir dua kali untuk mengangkat tangan, karena malu dengan penampilan ketiak mereka.

Penyebab kulit ketiak berubah warna adalah karena beberapa hal. Seperti salah dalam proses mencukur ketiak, menumpuknya sel kulit mati atau penggunaan produk deodoran yang tidak tepat. Berikut ini cara memudarkan kulit ketiak yang menggelap.

1. Waxing
Dalam menghilangkan bulu ketiak, pilihlah metode waxing dibanding shaving (pencukuran). Pengangkatan bulu ketiak lebih maksimal dengan metode waxing. Waxing sekaligus menghilangkan kulit mati di sekitar ketiak, sehingga kulit bisa lebih cerah.

2. Lemon
Lemon terkenal sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan noda, termasuk noda gelap pada ketiak. Sebelum mandi, gosokkan lemon atau jeruk nipis pada ketiak. Jangan langsung dibilas, diamkan 10 menit. Agar kulit ketiak cerah lebih cepat, lakukan perawatan ini setiap harinya.

3. Pakai Sunblock
Sunblock juga bisa digunakan untuk melindungi ketiak dari sinar matahari. Meskipun ketiak berada di bagian dalam, bukan berarti tidak terekspos sinar matahari. Apalagi saat Anda memakai pakaian tanpa lengan, menggunakan sunblock yang mengandung SPF sangat perlu dilakukan.

4. Krim Pencerah
Beberapa orang yang memiliki kulit gelap di bawah ketiak karena lapisan kulit mati atau pigmentasi kulit. Jika masalah Anda pigmentasi kulit, Anda bisa mencoba mengoleskan lotion atau krim yang mengandung bahan hydroquinone. Bahan tersebut berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin (zat pigmen kulit) yang bisa mencerahkan. Namun, jika Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda bisa pergi ke dokter untuk melakukan pengelupasan pada kulit ketiak.

5. Ganti Deodoran
“Kebanyakan deodoran mengandung alumunium salt atau garam alumunium yang berfungsi sebagai antisperspirant, penghilang bau dan penyerap keringat. Tapi ada efek sampingnya yaitu kulit menjadi menghitam dan baju menjadi keras dan kuning, karena fungsinya untuk mengeringkan, sehingga berefek pada kulit dan baju,” ujar dr Tina Wardhani, SpKK, saat ditemui wolipop di acara The Body Shop. Untuk itu Anda harus cermat dalam memilih deodoran, cobalah produk mineral, organik atau yang mengandung bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit seperti vitamin E dan F.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 6 Tips Menghindari Kulit Kering
  2. Tips Merawat Kulit Sebelum Tidur
  3. Kapankah Saat Yang Tepat Pakai Pelembab?
  4. 5 Cara Cegah Keriput
  5. Inilah Porsi Tepat Cahaya Matahari untuk Kulit
  6. Cara Alami Perawatan Kulit Ketiak
  7. 6 Kebiasaan Berikut Ini Akan Merusak Kulit Anda
  8. Tips Perawatan Kulit Tangan
  9. 3 Ramuan Berikut Ampuh untuk Hilangkan Selulit
  10. Inilah 3 Tips Alami Tunda Penuaan pada Kulit


..
20 queries in 1.596 seconds.
eXTReMe Tracker