Kulit Kering ? Atasi Dengan 3 Makanan Berikut Ini




Kulit Kering ? Atasi Dengan 3 Makanan Berikut Ini. Mengelupas, perih, dan kasar, sering terjadi pada kulit kering. Anda mungkin sudah menggunakan berbagai produk untuk membuat kulit jadi lebih lembap. Untuk mengembalikan kondisi kulit, bukan hanya perawatan dari luar yang harus dilakukan, tapi juga dari dalam. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi asupan tertentu.

Kulit kering disebabkan banyak faktor. Mulai dari kondisi tubuh, paparan sinar matahari, hingga kurang menjaga kebersihan. Selain secara teratur menggunakan pelembap, perbanyak juga konsumsi tiga asupan ini.

Kismis hitam
Agar kulit lebih kenyal dan sehat menurut Dr. Andrew Weil, seorang pakar kesehatan kulit, konsumsi saja 500mg kismis hitam dua kali sehari. Kismis, seperti dilansir LiveStrong, mengandung asam gamma linolenic. Senyawa tersebut merupakan asam lemak esensial yang membantu tubuh memproduksi prostaglandin, zat yang bisa membuat kulit jadi lebih lembap.

Minyak ikan
Minyak ikan mengandung omega3 atau asam lemak yang dapat mengurangi peradangan, serta baik untuk menjaga kesehatan jantung serta fungsi otak. Menurut Weil, asupan minyak ikan dapat pula dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kulit kering.

Mengonsumsi ikan berlemak dua kali sehari, seperti salmon, tuna, atau sarden dapat pula dijadikan sebagai pengganti minyak ikan kemasan. Tak hanya itu, Omega3 juga dapat diperoleh dari buah avokad, kenari, dan minyak zaitun.

Vitamin B6
Ini merupakan nutrisi yang mudah larut dalam air. Vitamin B6 membantu memproduksi enzim, metabolisme, dan penyaluran oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu, vitamin ini baik untuk mencegah kekeringan pada kulit. Sumber makanan yang mengandung vitamin ini dapat diperoleh dari kentang, pisang, dada ayam, oatmeal, daging sapi panggang, dan biji bunga matahari. Atau, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin B. (art)

sumber: VIVAlife

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Mengobati Luka Bakar dengan Cepat
  2. Tips Merawat Kecantikan dengan Rempah Hangat
  3. Cara Alami Perawatan Kulit Ketiak
  4. Sabun Mandi Dengan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) Sebabkan Kulit Kering
  5. Amankah Menggunakan Produk Pemutih Kulit?
  6. Tips Agar Kulit Tidak Mengendur Pasca Turun Berat Badan
  7. Agar Terhindar Dari Kulit Kusam dan Keriput
  8. 1001 Ragam Manfaat Mawar Untuk Kecantikan
  9. Inilah 5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan
  10. Tidak Cukup Hanya Dengan SPF 15


...
25 queries in 0.909 seconds.
eXTReMe Tracker