Kontroversi Perawatan Botox dan Peptida untuk Kulit




PARA ahli kecantikan kulit, ahli bedah plastik dan ilmuwan ternyata masih mempertanyakan beberapa kandungan misterius dalam produk perawatan kecantikan. Masing-masing dari mereka menarik kesimpulan sendiri. Lalu topik apakah yang sering menjadi kontroversi di dunia kecantikan? Berikut ini di antaranya:

1. Botox baik untuk kulit dalam jangka panjang
Beberapa ilmuwan skeptis apakah botox akan mengganggu gerakan wajah. Setidaknya ada satu studi di Journal of Neurology yang menunjukkan jaringan wajah kembali normal setelah enam bulan diinjeksi botox. Namun pada individu tertentu botox terbukti membuat kekakuan otot atau kelemahan pada otot dekat tempat suntikan. Jika terpaksa melakukan suntikan botox, carilah praktisi atau dokter yang berlisensi untuk hasil yang aman.

2. Peptida meningkatkan produksi kolagen
Sejumlah penelitian mendukung penggunaan peptida. Misalnya asetil hexapeptide-3 (Argireline) ditemukan dalam Hydroxatone untuk relaksasi sementara dan pengurangan kerut ketika dioleskan dan palmitoil tetrapeptide-3, yang ada dalam produk Olay dipuji karena merangsang produksi kolagen. Tetapi menurut Dr Leslie Baumann, MD, penulis The Skin Type Solution, peptida tidak menembus kulit karena formulasi senyawanya tidak stabil. Untuk kenyamanan lebih baik menggunakan senyawa peptida untuk mengurangi kerutan seperti retinol atau alpha hydroxy acid.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Manfaat Vitamin E Kulit Anda
  2. Cathy Sharon : Kulit Putih Saya Berkat Madu dan Buah
  3. Inilah 9 Cara Mengelupaskan Kulit Tanpa Scrub
  4. Gunakan Kopi Untuk Perawatan Kulit Anda
  5. Cuka Apel Membuat Anda Lebih Cantik, Begini Caranya
  6. Mentimun Bagus Untuk Kulit Dan Rambut
  7. Inilah 8 Langkah Miliki Kulit Mulus Bercahaya
  8. Jus Apel Untuk Kulit Lebih Segar
  9. Inilah 5 Musuh Tersembunyi Kulit Sehat
  10. Resep Scrub Madu Jeruk untuk Kulit Bersinar


..
21 queries in 1.063 seconds.
eXTReMe Tracker