Inilah Manfaat Vitamin E Kulit Anda




Tinggal di negara yang tropis, ditambah lagi dengan semakin tingginya tingkat polusi, tanpa mempertimbangkan aspek perlindungan terhadap kulit, berarti sama saja dengan membiarkan kulit menjadi kusam, kering dan jauh dari kesegaran.

Padahal, kulit sebagai bagian terluar dari organ tubuh yang kasat mata, perlu mendapatkan perhatian ekstra, agar selalu nampak segar dan berseri, serta menambah kepercayaan diri.

Dr. Michael Reo, seorang pakar kesehatan kulit menerangkan, jika secara sederhana, kulit sama seperti organ didalam tubuh. Kalau tidak diberi asupan ‘makanan’ yang cukup, maka secara fungsional bisa mengalami penurunan.

Karena erat kaitannya dengan penampilan, maka kebersihan dan kesehatan kulit perlu dijaga. Namun perawatan dari luar – seperti mandi dua kali sehari, menggunakan pelembab wajah, lulur, dan penggunaan produk body lotion – saja tidaklah cukup. Perawatan dari dalam pun juga perlu diimbangi untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, baik dari luar dan dalam.

“Selama kita hidup, maka selama itu pula kita harus menjaga dan merawat kulit baik dari luar dan dalam,” kata Dr. Michael, saat memberikan pemaparan dalam acara Natur-E Journey to Beauty 2011.

Perawatan kulit dari dalam bisa didapat dengan beberapa cara, yakni minum air putih sebanyak 2 liter sehari, makan makanan yang bergizi (sayur dan buah), olahraga yang teratur, serta mengkonsumsi suplementasi Vitamin E alami secara rutin untuk membantu proses regenerasi kulit dari dalam, sekaligus membantu menangkal radikal bebas.

“Filosofi dasar pengonsumsian Vitamin E alami yakni untuk membantu regenerasi kulit dari dalam. Dengan demikian, kulit akan nampak cerah, bersih dan tampil awet muda,” terang Dr. Michael.

Sumber Vitamin E alami bisa didapat dari sayuran, buah, susu, telur, dan kecambah. Dan dua sumber Vitamin E alamiah terbesar yakni berasal dari minyak biji gandum dan biji bunga matahari.

Namun seiring dengan berkembangnya jaman, kini Anda bisa dengan mudah mendapatkan manfaat Vitamin E dalam bentuk pil, kapsul dan sebagainya. Sementara itu, sifat dari Vitamin E mudah larut dalam lemak, sehingga aman dikonsumsi, namun dalam dosis dan jumlah yang tepat.

Vitamin E memiliki manfaat yang besar, yakni untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menekan resiko kanker dan penyakit jantung koroner, menjaga dan meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, mencegah penuaan dini, penangkal radikal bebas sinar ultraviolet, antioksidan alamiah untuk membantu melindungi struktur sel terutama membran sel dari kerusakan radikal bebas.

“Meskipun didalam tubuh kita ada antioksidan alami, namun itu hanya mampu untuk menangkal radikal bebas yang berasal dari dalam tubuh. Sedangkan untuk menangkal radikal bebas dari luar yang berasal dari sinar ultraviolet, berasal dari Vitamin E,” kata Dr. Michael.

Jadi, sudahkah Anda mengkonsumsi Vitamin E alami untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit Anda?

sumber: hanyawanita.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Tips Perwatan Kulit Dengan Biaya Minimal
  2. Resep Scrub Madu Jeruk untuk Kulit Bersinar
  3. Inilah 3 Jenis Pelembab Tubuh dan Fungsinya
  4. Inilah Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Lebih Indah
  5. Inilah 4 Langkah Mudah Menjaga Kulit Tetap Sehat & Cantik
  6. Inilah Cara Mencegah “Stretch Marks”
  7. Inilah 3 Ramuan Alami untuk Kulit Berminyak
  8. Inilah 8 Cara Mudah dan Sehat Percantik Kulit
  9. Inilah 10 Kunci Utama Menuju Kulit Cantik dan Mulus
  10. 6 Makanan Berikut Ini Bisa Merusak Kesehatan Kulit


..
20 queries in 1.327 seconds.
eXTReMe Tracker