Inilah Faktanya! Bisakah Selulit Hilang?




Inilah Faktanya! Bisakah Selulit Hilang? Anda tidak sendiri, hampir semua wanita yang mengalami selulit bertanya-tanya apakah selulit mereka dapat hilang? Kabar buruknya, selulit tidak bisa dihilangkan, sekalipun dengan bedah plastik atau perawatan-perawatan lainnya. Meski begitu, tampilannya yang tidak rata seperti kulit jeruk tersebut dapat dipudarkan.

“Yang sampai hilang sama sekali saya belum pernah liat. Tapi improvement ada dengan penurunan berat badan dan perawatan radio frekuensi. Ada improvement tapi tidak serta merta hilang, jadi mesti bertahap. Nggak bisa juga dikatakan nggak bisa hilang, bisa, tapi dibutuhkan effort dan kesabaran. Bisa membaik tapi tidak instan,” papar dr. Fhemilya Indra Resvita, SpKK, saat wawancara dengan wolipop di Ultimo Clinic di Plaza Abda, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

Senada dengan dr. Fhemilya, dr. Elida Sari, seorang dokter bedah di Rumah Sakit Fatmawati juga mengungkapkan hal yang serupa. Menurut dr. Elida, belum ada perawatan untuk menghilangkan selulit.

“Sampai saat ini tidak ada teknologi yang memuaskan untuk menghilangkan selulit, paling hanya memudarkan, tidak untuk menghilangkan,” tutur dr. Elida Sari saat ditemui langsung oleh wolipop beberapa waktu lalu.

Dr. Fhemi, sapaan dokter Fhemilya Indra Resvita, SpKK menegaskan, cara yang paling efektif untuk memudarkan selulit adalah dengan melakukan penurunan berat badan. Khususnya bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. “Dari penelitian, bagi orang yang obesitas, dia menurunkan berat badannya selulitnya juga improve,” tambah dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) itu.

Lalu bagaimanakah dengan krim-krim di pasaran yang menjanjikan untuk menghilangkan selulit? Menurut dr. Fhemi, produk oles hanya menyamarkan bukan menghilangkan.

“Maksudnya untuk memperbaiki pembuluh darah. Biasanya mengandung kafein dan vitamin A, turunan dari vitamin A itu retinol. Dengan retinol tampilan kulitnya diatur, jadi diharapkan secara penampakan lebih baik dan jadi tampak lebih kencang,” tutup dr. Fhemi.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kapankah Saat Yang Tepat Pakai Pelembab?
  2. Inilah 5 Santapan untuk Menutrisi Kulit
  3. Inilah 3 Cara Remajakan Kulit Leher
  4. Inilah 6 Tips Agar Kulit Sehat Bebas Jerawat
  5. Khasiat Cokelat Bagi Kelembaban Kulit
  6. 5 Cara Cegah Keriput
  7. Inilah 4 Kebiasaan Buruk Penyebab Keriput
  8. Tips Perawatan Kulit Tangan
  9. Untuk Kulit Lebih Sehat & Awet Muda Lakukan 5 Hal Berikut Ini
  10. 4 Manfaat Jeruk Untuk Kulit Anda


.....
50 queries in 0.594 seconds.
eXTReMe Tracker