Inilah 8 Langkah Miliki Kulit Mulus Bercahaya




Perubahan cuaca yang cukup ekstrim seringkali berdampak buruk bagi kulit. Mulai dari kulit kering hingga keluhan alergi.

Pakar dermatologi, dr Jamuan Pai merekomendasikan sejumlah tip untuk menjaga dan merawat kulit tetap sehat di berbagai suasana, seperti dilansir Times of India.

1. Bersihkan racun dalam tubuh dengan banyak meminum air putih dan asupan buah yang mengandung antioksidan tinggi. Konsumsi jus mangga adalah salah satu yang dianjurkan karena memiliki efek mengatasi sel-sel kulit mati.

2. Istirahat yang cukup, setidaknya dengan tidur sekitar delapan jam per hari. Mereka yang kurang tidur biasanya memiliki kulit yang pucat dan menampilkan wajah lelah. “Lebih buruk lagi, kurang tidur memicu peningkatan kadar kortisol yang menghambat produksi kolagen sehingga merangsang keriput lebih cepat,” kata Jyotsna Sahni, MD, ahli masalah tidur di Canyon Ranch, Tucson.

3. Lakukan meditasi atau yoga untuk meredam stres. Seperti yang dikatakan Sahni, stres akan memicu pelepasan kortisol yang menghambat produksi kolagen.

4. Lakukanlah latihan atau olahraga secara rutin. Selain membantu menjaga kesehatan, olahraga akan memperlancar sistem peredaran darah yang pada akhirnya membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Olahraga teratur juga bisa menjaga kulit lebih kencang.

5. Gunakan krim anti sinar ultraviolet, terutama ketika beraktivitas di luar ruang. Untuk wajah, biasakan menggunakan pelembab dan krim malam agar elastisitas kulit wajah terjaga. Mengoleskan pelembab di area lutut dan ketiak juga disarankan.

6. Lakukan pemijatan menggunakan minyak yang lembut untuk kulit. Selain membantu menghaluskan kulit, pijatan juga memberikan efek relaksasi yang bermanfaat meredam stres.

7. Minimalisir penggunaan make up atau riasan tebal. Beri kesempatan pori-pori kulit untuk bernapas, terutama saat tidur.

8. Dapur merupakan tempat terbaik yang menyediakan sumber-sumber perawatan kecantikan. Racik ramuan perawatan kulit wajah dan tubuh menggunakan buah mengandung zat asam seperti jeruk, apel atau stroberi. Anda juga bisa mencoba masker pisang yang dihaluskan dengan susu.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Putih
  2. Cara Membuat Masker Wortel Untuk Pelindung Sinar Matahari
  3. Terapi Karbondioksida Kencangkan Kulit Dalam 5 Menit
  4. 3 Cara Berikut Ini, Efektif Mengangkat Sel Kulit Mati
  5. 4 Cara Mengatasi Kulit Kering
  6. 6 Tips Menjaga Kelembaban Kulit
  7. Inilah 6 Langkah Jitu Atasi Kulit Kering
  8. Inilah 4 Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan
  9. inilah 5 Trik Mudah Menyamarkan Selulit
  10. Inilah 3 Penyebab Kulit Jadi Belang


.....
59 queries in 0.600 seconds.
eXTReMe Tracker