Inilah 7 Tips Detoks Untuk Kulit Awet Muda




Inilah 7 Tips Detoks Untuk Kulit Awet Muda. Jam kerja yang panjang dan gaya hidup aktif bisa memberi efek buruk bagi kesehatan jika Anda kurang pintar menjaga kesehatan tubuh. Selain mengganggu kesehatan tubuh, juga berdampak negatif terhadap kecantikan kulit.

Alhasil, wajah dan kulit Anda mengalami penuaan dini seperti flek kecoklatan, garis-garis halus dan kerutan. Tapi Anda bisa mencegahnya dan mendapatkan kulit yang sehat serta bercahaya dengan detoks yang tepat. Ini tujuh tips detoks secara untuk kulit awet muda, seperti dikutip dari iDiva.

1. Olah Raga Rutin
Tidak ada yang bisa mengalahkan manfaat latihan kardio dalam hal mengeluarkan banyak keringat, meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat wajah berseri. Anda dapat melakukannya selama 30 hingga 60 menit setiap harinya sehingga tidak terlalu menyita waktu. Pilihan olahraga kardio antara lain lompat tali, lari, jogging, berenang, dan menari.

2. Ritual Perawatan Kulit
Kulit Anda dapat nampak lebih muda jika dirawat dengan cara membersihkan, menyegarkan, dan melembabkan secara teratur. Selain itu, gunakanlah juga krim yang dapat mencegah kerutan dan garis halus agar hasilnya lebih optimal.

3. Konsumsi Sayuran
Menurut ahli nutrisi Naini Setalvad, makanan yang kaya akan vitamin A seperti bayam, wortel, dan labu harus Anda sertakan dalam menu sehari-hari karena baik bagi penglihatan dan membantu membersihkan jerawat di wajah. Selain itu, vitamin A juga dapat mencegah produksi sel di bagian luar kulit secara berlebihan yang dapat menyumbat pori-pori serta dapat mengurangi perkembangan sel kanker kulit.

4. Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Selain membantu proses penyembuhan secara alami, vitamin C juga kaya akan serat dan folat yang membantu mencegah anemia serta membantu proses regenerasi sel kulit Anda. Vitamin C dapat Anda temukan pada buah-buahan seperti jambu biji, jeruk, dan lemon.

5. Banyak Minum Air
Air merupakan pokok dari kehidupan karena dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Untuk hidup yang lebih sehat, minumlah segelas air yang dicampur dengan perasan lemon yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, jangan lupa untuk selalu meminum 8-10 gelas air per hari.

6. Perbanyak Konsumsi Vitamin E
Sumber vitamin E seperti kacang almond, kelapa, dan gandum dapat berfungsi sebagai anti oksidan dalam tubuh yang menjaga sel kulit dari sinar UV. Selain itu, vitamin E juga berperan sebagai pelindung kulit dari faktor lingkungan lain yang menghasilkan radikal bebas yang merusak sel kulit.

7. Pola Makan Sehat
Menurut Setalvad, pola makan sehat adalah kunci dari kulit yang nampak lebih muda. Berikut adalah menu yang baik sebagai pola makan sehat:

  1. Pagi Hari : Segelas air dengan temperatur ruangan yang ditambahkan air perasan lemon.
  2. Sarapan : Makanan yang mengandung gandum.
  3. Menjelang siang : Jus buah atau sayuran.
  4. Makan siang : Roti atau nasi, sayuran, dan semangkuk kecambah.
  5. Snack sore : Segenggam kacang-kacangan seperti kacang kenari, almond, atau pistachio.
  6. Makan malam : Roti atau nasi merah, salad, ikan, dan kismis sebagai makanan penutup.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Hal Penyebab Kulit Anda Cepat Tua
  2. 5 Minuman Ini Bisa Putihkan Kulit Secara Alami
  3. Inilah 3 Tips Perawatan Kulit Leher dan Dada
  4. Lulur Kentang Untuk Kulit Mulus
  5. Ramuan Alami : Percantik Kulit Dengan Bunga Mawar
  6. Inilah 3 Jenis Pelembab Tubuh dan Fungsinya
  7. Cara Alami Mengelupaskan Kulit Mati Dengan Biji Pepaya
  8. Inilah 5 Fakta Kemunculan Stretch Mark
  9. Cara Membuat Masker Cokelat Penghalus Kulit
  10. Inilah Porsi Tepat Cahaya Matahari untuk Kulit


..
19 queries in 1.263 seconds.
eXTReMe Tracker