Inilah 7 Kesalahan Merawat Kulit yang Sering Dilakukan




Kecantikan – Merawat kulit wajah memang jadi sebuah ritual yang wajib dilakukan jika Anda ingin mendapatkan kulit wajah bersih, mulus, sehat dan segar. Tidak peduli berapa jam waktu pun yang harus dihabiskan saat sedang melakukan perawatan kulit wajah, yang penting kulit wajah tetap terlihat bersih. Namun, kebanyakan orang sering melakukan kesalahan saat merawat kulit. Sehingga justru membuat kulit wajah mereka jadi semakin rusak dan tak terawat.

Sebenarnya, apa sajakah kesalahan-kesalahan yang umum dilakukan oleh orang saat merawat kulit wajah? Ada 7 kesalahan dalam merawat kulit yang dilansir dari situs Fashionising.com, beriku ini.

1. Tidak membersihkan makeup sebelum tidur
Sesibuk-sibuknya Anda bekerja hingga larut malam, Anda harus tetap membersihkan sisa makeup pada wajah setiap sehabis beraktivitas. Karena jika Anda malas membersihkannya, akan menimbulkan masalah pada kulit seperti pori-pori tersumbat serta menghambat regenerasi kulit pada malam hari.

2. Pengelupasan kulit secara berlebihan
Kebanyakan orang sering salah paham saat merawat kulit. Seperti misalnya jika terus menerus melakukan pengelupasan kulit, kulit akan tampak lebih bersih dan bersinar. Tapi, tahukah Anda kalau sebenarnya pemikiran tersebut salah. Justru akan semakin membuat kulit wajah terkelupas dan iritasi. Sebaiknya lakukan proses pengelupasan kulit menggunakan scrub wajah setiap dua minggu sekali untuk menghindari kulit wajah teriritasi.

3. Menggunakan produk skin care yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda
Mungkin kesalahan paling sering Anda lakukan, bukan? Menggunakan produk skin care yang tak sesuai dengan jenis kulit Anda justru akan membuat kulit wajah terlihat semakin rusak. Sebaiknya kenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu sebelum membeli produk skin care.

4. Menggunakan air panas saat mencuci wajah
Hindari menggunakan air panas saat sedang melakukan perawatan kulit wajah. Hal ini akan menyebabkan kulit Anda kehilangan kelembapannya serta minyak sehat yang terdapat didalamnya. Coba gunakan air bersuhu suam-suam kuku atau air yang bersuhu sedang untuk menghindari resiko kulit rusak.

5. Salah mengatasi masalah jerawat Anda
Masalah kulit ini adalah masalah yang paling sering dialami oleh setiap orang. Meskipun sudah melakukan perawatan anti jerawat, tapi mengapa jerawat masih tetap timbul bahkan menyebar ke tempat lain? Hal ini terjadi karena perawatan kulit wajah yang salah. Seperti menggunakan produk anti jerawat secara sekaligus dan tidak bertahap.

6. Terlalu banyak menggunakan pelembap wajah
Mungkin menurut Anda menggunakan banyak pelembap akan membuat kulit kering menjadi tetap lembap. Namun, ternyata memakai pelembap secara sering dan berlebihan justru akan menimbulkan masalah kulit seperti pori-pori tersumbat. Sebaiknya gunakan pelembap wajah secara bertahap namun rutin.

7. Tidak menggunakan tabir surya setiap hari
Pernahkah Anda mengalami kulit wajah kemerahan, belang dan warnanya tak merata? Hal ini terjadi karena Anda jarang menggunakan produk skin care yang mengandung tabir surya. Untuk menghindari hal tersebut, rutinlah menggunakan sunscreen setiap hari sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan.

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sabun Mandi Dengan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) Sebabkan Kulit Kering
  2. Inilah 8 Cara Mudah dan Sehat Percantik Kulit
  3. Inilah 4 Manfaat Seks untuk Kecantikan Kulit
  4. Amankah Menggunakan Produk Pemutih Kulit?
  5. Cara Membuat Masker Beras Sendiri
  6. 4 Bahan Scrub Alami Dari Dapur
  7. Inilah Tips Yang Membuat Kulit Anda Tetap Kencang
  8. 3 Cara Alami Percantik Kulit
  9. Berapa Usia Tepat Merawat Kulit?
  10. Inilah 5 Fakta Tentang Tabir Surya (Sunscreen)


..
27 queries in 1.137 seconds.
eXTReMe Tracker