Inilah 6 Cara Mudah Punya Rambut Hitam Berkilau




Kecantikan – Rambut hitam berkilau adalah kebanggaan perempuan Indonesia. Maka tak salah jika Anda ingin selalu menjaga kesehatan dan kilau rambut dengan berbagai cara. Bahkan, Anda tak hanya bisa mendapatkannya dengan perawatan mahal di salon.

“Mendapatkan rambut hitam berkilau itu mudah. Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Praktis dan cepat kok,” ungkap Indriati Lim, Senior Brand Manager Sunsilk, dalam siaran persnya.

Ia mengungkapkan tiga langkah utama dalam menjaga kilau rambut hitam:

1. Bersihkan dengan sampo
Pilih sampo yang khusus diciptakan untuk menjaga kilau rambut hitam, seperti sampo urang-aring. Bahan alami ini akan menjaga warna hitam alami rambut, sekaligus menghilangkan kotoran maupun residu yang tertinggal di helaian rambut setelah pemakaian hair spray atau gel.

Ada sedikit tip yang bisa diterapkan sebelum keramas. Coba sisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi jarang atau dengan jari-jari untuk menguraikan rambut yang sulit diatur. Tujuannya untuk menghindari rambut rontok atau patah saat keramas. Perlahan sisirlah dari bagian tengah, lalu lanjutkan dari atas ke bawah rambut.

2. Gunakan kondisioner
Setelah mencuci rambut dengan sampo, lanjutkan perawatan dengan menggunakan kondisioner
yang mengandung urang–aring. Kondisioner sangat baik untuk menutrisi helaian rambut, sekaligus melembutkan. Aplikasikan kondisioner pada tengah helai rambut, bukan dari akar, agar rambut tidak lepek.

3. Lindungi dengan serum rambut
Setelah rambut kering, akhiri dengan mengaplikasikan serum rambut. Serum ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut, sekaligus melindungi dari sengatan sinar matahari. Sengatan sinar matahari akan membuat rambut jadi kusam.

4. Sisir rambut saat sudah kering
Untuk mendapatkan kilau rambut hitam berkilau, hindari menyisir rambut saat basah. Menyisir rambut basah akan membuatnya rapuh dan rontok. Setelah itu, sisirlah rambut dengan perlahan.

5. Styling hair dryer dengan jarak dan panas yang cukup
Jika dibutuhkan, Anda bisa menata rambut dengan menggunakan hair dryer atau curly iron. Namun, atur jarak dan tingkat panas dari peralatan styling ini. Panas yang terlalu tinggi dan jarak panas yang terlalu dekat akan membuat rambut jadi kering dan rusak.

6. Gaya hidup sehat
Tak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup dan pola makan juga akan memengaruhi kesehatan rambut. Hiduplah dengan pola yang sehat. Gaya hidup sehat bisa dimulai dengan banyak minum air putih, tidur yang cukup, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, serta sempatkan untuk berolahraga walaupun hanya sebentar.

Sumber: Sunsilk Black Shine Shampoo, Conditioner & Leave On, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Menjaga Kulit Lembab 24 Jam
  2. Sabun Mandi Dengan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) Sebabkan Kulit Kering
  3. Mau Operasi Plastik? Lakukan Di Umur 52 Saja
  4. Inilah Tips Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30-an
  5. Cara Alami Mengelupaskan Kulit Mati Dengan Biji Pepaya
  6. Krim Malam, Bantu Proses Peremajaan Kulit
  7. Anda Harus Pintar, Untuk Tampil Cantik
  8. 4 Tips Saat menggunakan Tabir Surya
  9. Air Kelapa Untuk Kulit Lebih Halus dan Rambut Berkilau
  10. 5 Minuman Ini Bisa Putihkan Kulit Secara Alami


..
27 queries in 1.538 seconds.
eXTReMe Tracker