Inilah 5 Tips Cegah Penuaan Kulit Sejak Dini




Kecantikan – Bagi seorang wanita, berada di usia 20-an adalah berada dalam periode yang sangat aktif, enerjik, dan dinamis. Namun, meski masih muda, ada baiknya Anda mulai melakukan perawatan untuk mencegah tanda-tanda penuaan kulit, seperti kerutan, kulit terlihat kusam, hingga keriput. Sebab, kunci dalam mencegah penuaan kulit adalah perawatan yang baiknya dilakukan sedini mungkin.

Nah, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan praktis untuk mulai melakukan tindakan preventif dalam mencegah penuaan kulit sejak dini. Berikut uraiannya.

1. Pilihlah produk yang formulasinya sesuai dengan jenis kulit.
Pertama, Anda harus betul-betul mengetahui jenis kulit Anda, apakah berminyak, kering, atau berjerawat. Menggunakan produk-produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit akan memberikan kesehatan lebih bagi kulit Anda secara menyeluruh.

2. Jangan abaikan ritual perawatan kulit.
Apapun yang terjadi atau selelah apapun Anda, jangan lupa untuk selalu membersihkan dan mencuci wajah setelah membubuhkan riasan, minyak, serta bakteri akibat kegiatan sehari-hari. Sebelum tidur, Anda harus membersihkan dan mengaplikasikan toner serta serum yang dilengkapi fungsi anti penuaan pada pelembap yang Anda gunakan.

3. Selektif dengan produk anti penuaan.
Saat ini, para wanita muda lebih memiliki kesadaran untuk melakukan tindakan preventif dalam mencegah penuaan. Namun, Anda pun harus memilih produk anti penuaan yang tepat. Jangan sampai Anda memilih produk yang terlalu berat untuk kulit Anda yang masih remaja.

“Banyak produk anti penuaan mengandung bahan aktif yang meningkatkan metabolisme sel yang terlalu aktif bagi kulit yang masih muda. Karena kulit di usia 20-an masih aktif secara metabolisme, maka stimulasi produk anti penuaan dapat menyebabkan masalah kulit. Daripada memilih produk yang terlalu berat, konsentrasikan saja pada membersihkan wajah, melembapkan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari,” ujar pakar kulit dan anti penuaan RenĂ©e Rouleau.

4. Lakukan perawatan wajah secara rutin.
Rouleau menyarankan agar Anda melakukan facial secara rutin sebulan sekali. Sebab, rutinitas ini ideal bagi wanita di usia 20-an, karena tak hanya mencegah penuaan namun juga menghancurkan bakteri untuk mencegah timbulnya jerawat. Jika Anda tidak sempat, cobalah lakukan facial setidaknya empat kali dalam setahun.

5. Gunakan krim mata.
Dengan memulai penggunaan krim mata sejak dini, Anda telah membantu mencegah timbulnya kerutan di area mata yang merupakan tanda paling awal terjadinya penuaan kulit. “Jika Anda saat ini berusia 20-an dan mulai melihat garis-garis halus di sekitar area mata, Anda harus mulai menggunakan krim malam untuk melindungi kulit di seputar daerah tersebut sekaligus membuatnya tetap sehat dan ternutrisi,” sebut Rouleau.

Sumber : Maire Claire, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Langkah Jitu Atasi Kulit Kering
  2. Untuk Kulit Cantik Gunakan Serum, “Ramuan Ajaib”
  3. Gunakan Kopi Untuk Perawatan Kulit Anda
  4. Inilah 7 Panduan / Cara Miliki Kulit Cantik
  5. Bersihkan Kulit, Dengan Ampas Kopi
  6. Cara Perawatan Kulit Sensitif
  7. Inilah 5 Santapan untuk Menutrisi Kulit
  8. Anda Harus Pintar, Untuk Tampil Cantik
  9. Inilah Ramuan Minyak Zaitun Untuk Kulit Bercahaya
  10. Inilah 5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan


...
27 queries in 0.607 seconds.
eXTReMe Tracker