Inilah 5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan




Kecantikan – Madu tidak hanya bermanfaat sebagai pemanis alami yang dicampurkan ke dalam minuman Anda. Dengan manfaat antiseptik, antibakteri, dan antioksidan, ternyata madu juga merupakan zat alami yang dapat membantu Anda dalam merawat tubuh dan memelihara kecantikan.

Sebelumnya, Anda harus pastikan bahwa madu yang digunakan untuk ritual kecantikan Anda merupakan jenis madu mentah. Dimana yang dimaksud dengan jenis madu mentah adalah madu yang belum melalui proses pasteurisasi atau dipanaskan sehingga masih asli, belum terkontaminasi dan dapat mempertahankan kualitasnya.

Berikut adalah lima manfaat madu untuk ritual kecantikan seperti yang dilansir oleh situs news.health:

1. Merawat kulit berjerawat
Untuk area wajah, madu dapat dimanfaatkan guna melawan jerawat. Madu mampu melawan bakteri yang memicu munculnya jerawat. Selain itu, madu juga mampu memberikan kelembapan pada kulit. Caranya, ambil sedikit madu dan oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Melawan keriput
Madu pun mampu menyamarkan keriput pada wajah. Campuran madu dengan alpukat adalah bahan alami untuk melembapkan kulit yang kusam dan mampu melawan keriput. Campurkan satu sendok makan madu mentah dengan separuh alpukat matang. Ratakan ke seluruh bagian wajah. Kemudian, bilas dengan air hangat setelah didiamkan selama 15 hingga 20 menit.

3. Menyamarkan kantung mata
Siapa sangka, sesendok penuh madu pun dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan kantung mata. Caranya, campurkan madu dengan minyak almond, kemudian aplikasikan layaknya krim mata sebelum tidur di malam hari. Bilaslah keesokan paginya.

4. Menghaluskan kulit
Tahukah Anda bahwa Cleopatra, sang ratu Mesir Kuno yang terkenal karena kecantikannya, memiliki ritual kecantikan berupa mandi susu dan madu untuk memperoleh kulit yang bersih, halus, dan berkilau? Anda pun dapat mencoba melakukannya sendiri di rumah. Larutkan dua hingga tiga sendok makan madu mentah ke dalam segelas air panas. Kemudian, campurkan ke dalam air hangat dan gunakan untuk mandi.

5. Meredakan gatal pada kulit kepala
Karena mengandung zat anti jamur, madu dapat membantu meredakan gatal pada kulit kepala Anda akibat tersumbatnya folikel rambut. Caranya mudah, campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh air. Kemudian, aplikasikan ke kulit kepala dan lakukan pijatan ringan selama dua menit. Bilas dengan air hangat setelah dua jam. Ulangi ritual ini setiap hari hingga gatal hilang.

Penulis : Sakina Rakhma Diah Setiawan, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Merawat Kulit untuk Hasilkan Wajah Cerah, Halus, Bersinar
  2. Kulit Kering ? Atasi Dengan 3 Makanan Berikut Ini
  3. 1001 Ragam Manfaat Mawar Untuk Kecantikan
  4. Krim Malam, Bantu Proses Peremajaan Kulit
  5. Agar Terhindar Dari Kulit Kusam dan Keriput
  6. 6 Tips Menghindari Kulit Kering
  7. Inilah 5 Manfaat Tampil Alami Tanpa Makeup
  8. Inilah 6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan
  9. Inilah 5 Cara Alami Putihkan Kulit Leher
  10. Inilah Tips Menjaga Kelembaban Kulit Lewat Makanan


...
27 queries in 0.594 seconds.
eXTReMe Tracker