Inilah 5 Cara Membuang Racun pada Kulit




Inilah 5 Cara Membuang Racun pada Kulit. Tubuh kita menumpuk racun akibat proses metabolisme di kulit. Jika racun ini tak dibuang, kulit akan menjadi lebih kusam dan rusak. Maka, detoksiofikasi kulit perlu diterapkan untuk menyehatkan dan membuatnya jadi lebih indah. Proses membuang racun pada kulit ini bisa dilakukan sendiri di rumah dengan beberapa langkah yang sederhana.

1. Kurangi frekuensi pemakaian krim
Tubuh mengeluarkan racun melalui pori-pori kulit. Untuk mendetoksifikasi kulit dengan efektif, Anda harus melakukan pembersihan yang cara yang tepat. Gunakan produk kecantikan yang bisa membuka pori-pori kulit. Bersihkan kulit Anda dengan produk pembersih, lalu bilas dengan air. Hindari aplikasi krim kulit khususnya di malam hari, agar kulit lebih bebas bernafas.

2. Menyikat kulit
Menyikat bagian kulit tubuh dengan sikat yang halus merupakan cara yang paling baik dan efektif untuk mendetoksifikasi kulit. Setelah membersihkan kulit, keringkan dengan handuk. Setelah kering, gunakan sikat yang agak halus untuk menyikat semua bagian kulit ini.

Proses ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan sistem limfatik yang akan memicu pelepasan racun dari tubuh. Ini juga akan mengangkat semua sel kulit mati yang menempel sehingga kulit jadi lebih bercahaya.

3. Gunakan “clay pack”
Salah satu cara paling efektif untuk melepaskan racun dan mendapatkan kulit indah adalah menggunakan clay pack (tanah liat untuk kulit). Ambil sedikit tanah liat dan campur dengan gliserin sampai membentuk pasta. Namun, sekarang ini sudah ada tanah liat yang siap digunakan. Oleskan tanah liat di seluruh tubuh atau di bagian yang diinginkan. Tanah liat akan mengikat sel kulit mati dan menangkap racun di kulit. Setelah kering, bilas dengan air sampai bersih.

4. Cuka apel
Cuka apel tak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan kulit. Campur setengah atau satu cangkir penuh cuka apel dengan seember air hangat dan gunakan untuk mandi. Cuka akan merangsang proses detoksifikasi kulit dengan cara yang sehat. Menggunakan cuka apel untuk mandi juga akan mengurangi risiko masalah kulit seperti jerawat. Lakukan hal ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih efektif.

5. Scrub tubuh
Scrub tubuh juga dibutuhkan untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh. Usahakan untuk melakukannya seminggu sekali. Butiran lembut scrub akan membantu mendetoksifikasi dan membersihkan kulit.

Sumber: boldsky, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Kesalahan Merawat Kulit Saat Berjerawat
  2. Air Kelapa Untuk Kulit Lebih Halus dan Rambut Berkilau
  3. Jangan Resah Karena “Stretchmark” Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya
  4. 5 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Kulit
  5. Inilah 6 Cara Mudah Punya Rambut Hitam Berkilau
  6. Inilah 5 Santapan untuk Menutrisi Kulit
  7. Inilah 3 Tips Alami Tunda Penuaan pada Kulit
  8. Selain Gangguan Kesehatan, Inilah Penyebab Lain Rambut Rontok
  9. 6 Tips Menjaga Kelembaban Kulit
  10. Berapa Usia Tepat Merawat Kulit?


..
25 queries in 0.746 seconds.
eXTReMe Tracker