Inilah 5 Bahan Terbaik untuk Detoks Kulit‏ Anda




Kecantikan – Parahnya kondisi debu dan polusi yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta, membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh dan kulit. Belum lagi ditambah dengan keringat membuat debu dan kotoran mudah menempel dikulit. Karenanya, untuk tetap menjaga kesehatan dan keindahan kulit, Anda perlu melakukan pembersihan racun atau detoksifikasi secara rutin. Berikut ini dilansir dari Allure, 5 bahan yang Anda butuhkan untuk proses detoks kulit.

Garam crystal
Scrub dan soak yang berbahan dasar garam kristal dapat mendetoks kulit dengan mineral. Terlepas dari itu, manfaatnya yang paling nyata dan dapat Anda rasakan ialah khasiat dari garam yang mampu melembabkan dan menghaluskan kulit. Menurut hasil uji coba yang dilakukan di University of Kiel di Germany, lapisan kelembaban kulit akan bertambah setelah berendam dalam air yang telah dicampur garam crystal selama 15 menit. Dengan bertambahnya manfaat dari lapisan kelembaban ini, kulit akan semakin terlindung dari partikel buruk yang mungkin merusak kulit. Kabar baiknya lagi, hasil ini dapat terus bertahan pada kulit Anda selama 6 minggu.

Antioksidan
Berbeda dengan garam crystal yang mampu melindungi kulit, antioksidan lebih berperan besar dalam detoksifikasi kulit. Zat antioksidan ini mampu mengurangi kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh polusi, termasuk pembentukan pigmen serta kerusakan kolagen dan elastin. Manfaat yang menguntungkan dari antioksidan ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan serum yang mengandung vitamin C, idebenon dan niacinamide. Lain dari itu, antioksidan juga bisa didapat dari campuran antioksidan yang berasal dari buah, seperti pomegranate, manggis, dan ekstrak buah berry.

Arang
Bahan yang satu ini mampu bekerja sebagai penyedot kotoran, debu dan makeup yang menyumbat pori-pori Anda. Kandungan arang ini bisa terdapat pada sabun pencuci muka atau masker. Diamkan produk ini selama beberapa menit pada kulit agar arang dapat menjangkau seluruh bagian pori-pori dan mengangkat semua kotoran sehingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Soft clay
Dengan manfaat yang sama seperti arang, soft clay juga mampu mengangkat kotoran, debu dan sisa makeup keluar dari pori-pori. agar sesuai kebutuhan, Anda dapat menamba minyak botanical seperti lavender, almond dan biji bunga matahari untuk melembabkan kulit.

Bagi yang berkulit kering dan sensitif, ada baiknya pilih soft clay ketimbang arang, karena di balik kebaikannya yang dapat mengeluarkan semua kotoran pada pori-pori, arang akan menyerap banyak minyak pada kulit wajah sehingga menjadi lebih kering.

Algae
Ini merupakan tumbuhan yang kaya antioksidan dan mineral yang baik untuk proses detoks kulit. Selain itu, algae mampu memperlancar sirkulasi darah pada kulit. Kulit yang memiliki sirkulasi darah lancar biasanya akan terlihat lebih bersinar. Algae tidak berperan sebagai pembersih selayaknya arang ataupun soft clay, tapi zat baik dari tumbuhan ini biasanya digabungkan dalam masker wajah.

sumber: liputan6.com

Menjual dan Menyewakan Media Display



Promo diskon Lazada! Klik disini!...
17 queries in 0.946 seconds.
eXTReMe Tracker