Inilah 4 Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan




Kecantikan – Bagi setiap wanita, tentu menginginkan kecantikan maksimal dalam dirinya. Selain di salon kecantikan, melakukan perawatan juga bisa dilakukan di rumah menggunakan bahan alami. Dan salah satu bahan alami tersebut adalah garam epsom. Jika biasanya dalam dunia olahraga garam epsom banyak digunakan sebagai pereda rasa nyeri dan meredam otot-otot yang lelah, di dunia kecantikan garam epsom bisa memaksimalkan kecantikan seseorang.

Garam epsom sendiri merupakan garam yang terbuat dari mineral alamiah yang terkandung dalam air. Garam ini juga sering dikenal sebagai Magnesium Sulfat. Anda bisa mendapatkan garam asal Inggris ini di toko obat atau di toko alat kecantikan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa garam satu ini bisa bantu Anda mendapatkan kecantikan rambut dan kecantikan kulit yang maksimal. Dilansir dari laman prevention.com, inilah beberapa manfaat garam epsom untuk kecantikan.

Melembutkan Rambut
Dr Teal, seorang dokter kecantikan asal Inggris mengatakan bahwa garam epsom bisa bantu Anda memiliki rambut yang halus dan lembut serta kuat. Nutrisi pada garam epsom dikatakan sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan rambut serta kulit kepala.

Cara menggunakan garam epsom untuk perawatan rambutpun cukup mudah. Tambahkan 1 sampai 2 sendok garam epsom halus di dalam satu botol condisioner rambut. Campur keduanya hingga rata dan gunakan sebagai condisioner seusai keramas. Saat mengaplikasikannya, biarkan setidaknya selama 20 menit lalu bilas dengan air seperti biasa. Lakukan hal ini dua atau satu minggu sekali dan Anda bisa dapatkan rambut lembut serta halus.

Garam Epsom Sebagai Scrup
Anda punya masalah dengan komedo atau kulit kasar? Pastikan untuk menggunakan garam epsom sebagai bahan alami untuk perawatan wajah Anda. Jika dibandingkan dengan perawatan spa di salon, memanfaatkan garam epsom justru lebih baik dan lebih murah. Nutrisi dan senyawa pada garam epson sangat dipercaya bisa membuat sel mati di kulit terangkat.

Cara buat scrup dari garam epsom sangatlah mudah. Campurkan setengah sampai satu sendok teh garam epsom halus ke dalam krim pembersih wajah Anda. Campur keduanya di telapak tangan hingga rata. Aplikasikan seperti biasa ke wajah atau kulit yang ingin dibersihkan. Jika sudah, bilas wajah dengan air seperti biasa. Akan lebih baik jika Anda membilas wajah dengan air hangat. Cara ini dipercaya bisa bantu mengangkat sel kulit mati lebih cepat dan buat kulit semakin halus.

Mengatasi Kaki Kapalan
Memiliki telapak kaki yang kasar atau kapalan tentu sangat mengganggu bagi sebagian besar wanita. Telapak kaki yang kapalan tidak hanya membuat tidak nyaman, namun juga seringkali buat rasa percaya diri berkurang. Agar telapak kaki kembali halus dan cantik, manfaatkan garam epsom sebagai pengobatan alami.

Sangat mudah untuk menghaluskan telapak kaki dengan garam epsom. Siapkan garam epsom dan ember serta air hangat. Ambil setidaknya setengah sampai 1 cangkir garam epsom halus dan campurkan ke dalam air hangat yang telah ditaruh di ember. Air hangat yang digunakan kurang lebih 2 – 3 liter. Aduk garam hingga larut lalu rendam telapak kaki yang kapalan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Lakukan hal ini setiap hari selama 2 sampai 3 minggu dan Anda akan dapatkan telapak kaki halus, lembut serta bebas dari kapalan.

Mengatasi Kulit Kering
Anda punya masalah dengan kulit kering, kasar dan bersisik? Untuk mengatasinya dengan mudah adalah memanfaatkan garam epsom. Bhatia, seorang ahli kecantikan mengatakan bahwa kulit kering, kasar dan bersisik bisa diatasi dengan garam epsom. Cara memanfaatkannya cukup mudah, campurkan dua sampai 3 cangkir garam epsom ke dalam bak mandi bersama minyak kelapa murni atau minyak zaitun murni lalu gunakan untuk mandi. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa berendam dengan air yang telah diberi garam epsom dan minyak alami tersebut kurang lebih selama 20 menit.

Selain manfaat di atas, beberapa study juga menyebutkan bahwa garam epsom bermanfaat untuk menyembuhkan gigitan serangga, membuat kulit jadi lebih halus dan mulus serta mengobati kulit yang terluka karena sinar matahari. Jika Anda ingin kecantikan alami tanpa biaya mahal, pastikan untuk melakukan perawatan dengan garam epsom ya? Tapi ingat, tidak semua jenis kulit bisa menerima secara baik perawatan alami. Selamat mencoba :)

sumber: vemale.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Cantik Tapi Tanpa Banyak Biaya ? Ikuti Cara Berikut Ini
  2. Agar Terhindar Dari Kapalan
  3. Inilah 7 Tips Mempercantik dan Menyehatkan Kaki Anda
  4. Ternyata Kaki Juga Stres, Berikut Tips Menghindarinya
  5. Mau Kulit Kaki Putih dan Mulus ? Gunakan 4 Bahan Alami Berikut Ini
  6. Inilah 5 Manfaat Minyak Buaya Untuk Kulit Anda
  7. Inilah 5 Bahan Dapur ‘Alami’ Berikut Ini Bisa Muluskan Kaki Anda
  8. Tips Mengatasi Kaki Lecet
  9. Telapak Kaki Letih, Segarkan Kembali
  10. 7 Tips Miliki Kaki Indah


...
27 queries in 0.828 seconds.
eXTReMe Tracker