Inilah 4 Langkah Mudah Menjaga Kulit Tetap Sehat & Cantik




Semua wanita pasti ingin kulitnya sehat dan terlihat cantik. Untuk itu, diperlukan usaha merawat kulit agar tampil secara maksimal. Sedikitnya, setiap wanita pasti melakukan personal care sebagai bentuk perawatan.

“Untuk mendapatkan kulit yang sehat perlu perawatan secara intensif tergantung bagaimana kondisi kulit Anda saat itu,” ujar dokter Abraham Arimuko, yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI), ketika ditemui di acara Seminar The Latest Trend of Spa and Skin Care Business, di Jakarta Convention Center, belum lama ini.

Lalu, perawatan kulit apa yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit? Dokter Abraham memberi saran beberapa langkah sederhana dalam perawatan kulit sehari-hari.

1.Tidak Malas Membersihkan Kulit
Kebanyakan wanita yang aktif malas membersihkan kulit sehabis beraktivitas. Mereka sering mengandalkan salon kecantikan hanya pada akhir pekan. Sebaiknya, hal ini jangan dibiarkan. Coba bersihkan kulit Anda setiap habis berpergian atau beraktivitas baik wajah maupun tubuh secara rutin, minimal dua kali sehari. Hal ini penting dilakukan supaya kulit tetap sehat dan tidak kusam.

2.Gunakan Pelembab
AC di kantor atau rumah Anda dapat membuat kulit kering dan rusak. Maka dari itu, jangan lupa memakai pelembab walaupun Anda di dalam ruangan. Pelembab dapat mengurangi dampak kulit kering. Gunakan produk pelembab yang kaya vitamin C.

3.Pakai Sunblock Saat Berpergian
Memakai sunblock menjadi sebuah keharusan agar mencegah sinar ultra violet dari matahari langsung ke permukaan kulit, terutama di atas pukul 09.00. Untuk orang Indonesia, sunblock yang dipakai saat beraktivitas di dalam ruangan cukup dengan kandungan SPF 20. Namun, kegiatan yang dilakukan outdoor, seperti main golf atau ke pantai, kandungan SPF-nya harus lebih tinggi minimal 30.

4.Mengaplikasikan Perawatan yang Disarankan
Jika Anda pergi ke dokter untuk merawat kulit, lakukan perawatan sesuai anjuran yang diberikan. Jangan merasa kulit Anda sudah sehat dan cantik, lalu tidak lagi melakukan perawatan seperti saran dokter. Perawatan kulit sifatnya berkelanjutan, jadi tidak ada istilah kecanduan obat dokter. Ketika perawatan dihentikan, otomatis kulit pun akan kembali kepada keadaan sebelum dirawat.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Manfaat Vitamin E Kulit Anda
  2. 3 Makanan Pencegah Keriput dan Jerawat
  3. Jangan Resah Karena “Stretchmark” Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya
  4. Inilah Tips Untuk Kulit Bebas Bulu
  5. Cara Melindung Kulit Dari Radiasi UV (Ultra Violet)
  6. Inilah 5 Tips Perwatan Kulit Dengan Biaya Minimal
  7. Detoksifikasi Kulit Dengan Wortel
  8. Anda Harus Pintar, Untuk Tampil Cantik
  9. Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Putih
  10. Inilah 3 Tanda Iritasi Yang Disebebkan Oleh Produk Kecantikan


.....
52 queries in 0.600 seconds.
eXTReMe Tracker