Inilah 4 Bahan Alami Untuk Bersihkan Sel Kulit Mati




Tahukah Anda bahwa untuk membuat kulit sehat dan bercahaya, membersihkan sel kulit mati adalah dasarnya? Pengelupasan atau eksfoliasi jika dilakukan dengan cara yang benar dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Produk perawatan yang digunakan pun bisa menyerap maksimal ke lapisan kulit yang lebih dalam.

Banyak wanita yang menganggap kalau melakukan eksfoliasi harus menggunakan produk mahal atau melakukannya di salon kecantikan. Sebenarnya, beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati.

Madu
Madu memiliki sifat antiseptik yang luar biasa. Hal tersebut karena madu memiliki formula anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus. Tak hanya itu, madu juga tinggi akan kandungan antioksidan yang akan melindungi dan memperbaiki kulit. Campur madu dengan produk scrub yang biasa Anda gunakan. Kemudian, aplikasikan pada wajah. Madu juga dapat menjadi pelembap yang akan membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Yogurt
Makanan yang baik dikonsumsi saat diet ini mengandung asam laktat, yang berisi asam alfa hidroksil. Mencampur susu dan yoghurt sebagai masker exfoliant dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit dengan sangat baik. Hal yang harus Anda lakukan adalah mengaplikasikan yoghurt hingga merata. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas sampai bersih. Pastikan Anda menggunakan yogurt plain atau tanpa rasa.

Baking soda
Tahukah Anda bahwa baking soda banyak digunakan oleh salon perawatan? Baking soda dimanfaatkan untuk microdermabrasion, yang mengandung natrium bikarbonat. Namun, jumlah baking soda yang digunakan pada kulit harus benar-benar diperhitungkan. Jika berlebihan, bisa memicu iritasi kullit.

Garam laut
Jika Anda mencari scrub wajah yang benar-benar membantu membuka pori-pori Anda, pilih garam laut. Menggosok wajah dengan garam di pagi hari adalah salah satu prosedur pengelupasan kulit yang sangat bermanfaat. Dengan menggunakan garam laut sebagai scrub, seperti dilansir dari Times of India, akan membantu mendetoksifikasi tubuh dengan merangsang sirkulasi darah melalui kapiler di dalam kulit.

sumber: VIVAlife

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hati-Hati Dengan Bercak Hitam pada Kulit
  2. Inilah 8 Tips Menjaga Kecantikan Kulit saat Musim Hujan
  3. Inilah 5 Kebiasaan Ini Sebabkan Gangguan Kulit
  4. Agar Kulit Tak Terbakar! Ketahui Rumus Kadar SPF
  5. 10 Jenis Buah – Buahan Untuk Kesehatan Kulit Anda
  6. Anda Harus Pintar, Untuk Tampil Cantik
  7. Kenali 6 Tanda Rasa Gatal dan Ruam di Bokong
  8. Inilah 9 Bahan Utama untuk Merawat Kulit
  9. Untuk Kulit Cantik Gunakan Serum, “Ramuan Ajaib”
  10. 3 Aturan Makan untuk Hilangkan Selulit


..
27 queries in 1.196 seconds.
eXTReMe Tracker