Inilah 3 Tips Perawatan Kulit Leher dan Dada




Area kulit leher dan dada seringkali diabaikan dan tak terawat. Jerawat muncul, kulit jadi kering dan terlihat kusam. Padahal kulit di area tersebut lapisannya lebih tipis sehingga mudah mengalami masalah.

Merawatnya seperti juga menjaga kulit wajah. Anda perlu melakukan perawatan berikut secara teratur pada kulit leher dan dada agar selalu sehat dan lembut. Tak kalah cantik dengan kulit wajah.

1. Eksfoliasi
Sama seperti kulit wajah, kulit leher dan dada juga harus selalu dibersihkan. Bisa dengan menggunakan sabun wajah atau sabun mandi saat mandi. Hal yang tak kalah penting adalah melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan asam glikolik atau scrub dari bubuk kopi.

2. Retinol
Area kulit yang paling rapuh dan terlihat mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari adalah dada dan leher. Untuk menjaganya, aplikasikan krim pelembap yang mengandung retinol.

“Formula retinol sangat baik untuk menghambat munculnya keriput dan garis halus,” kata Patricia Wexler, profesor dermatologi di Mount Sinai School, New York, dikutip dari Allure.com.

3. Niacin
“Niacin adalah vitamin B dan bisa masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam. Kulit pun jadi memiliki pertahanan yang lebih baik dari kerusakan,” kata Wexler.

Cobalah untuk mencari produk yang mengandung Niacin dan lindungi kulit dengan menggunakan pakaian tertutup. Jangan lupa untuk selalu gunakan krim tabir surya pada leher dan dada saat ke luar ruangan. (sj)

sumber: VIVAlife

Menjual dan Menyewakan Media Display



Promo diskon Lazada! Klik disini!...
17 queries in 0.992 seconds.
eXTReMe Tracker