Cara Mengobati Luka Bakar dengan Cepat




Cara Mengobati Luka BakarKecantikan – Luka bakar merubahan sebuah luka yang dapat disebabkan oleh tersiram air panas, bahan kimia dan knalpot motor. Bagi anda yang pernah merasakannya, mungkin itu akan terasa sakit sekali, tak heran jika kita terkena atau tersiram air panas maka kulit kita akan terbakar dan melepuh.

Untuk itu, saya disini akan memeberikan beberapa tips yang cepat dan aman untuk mengobati luka bakar abgi siapa saja yang mengalaminya. Sebenarnya ada banyak sekali yang dapat kita lakukan untuk mengobatinya, tapi sudah saya ringkaskan pada rangkuman dibawah ini :

Lidah BuayaMengobati Luka Bakar dengan Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya dapat dengan cepat menyembuhkan luka bakar. Caranya cukup untuk mematahkan dua bagian dari lidah buaya, bagian yang keluar getah diterapkan untuk luka bakar. Lakukan cara ini secra terus menerus sampai luka mengering. Getah lidah buaya dapat mendinginkan luka bakar dan mempercepat proses pemulihan jaringan kulit.

Mengobati Luka Bakar dengan Lavender

Memang lavender adalah tanaman liar yang tumbuh di semak-semak semak. Serta manfaat mengusir nyamuk, lavender juga bisa mengobati luka bakar. Untuk penyembuhan luka bakar, menggunakan lavender yang telah diolah menjadi minyak lavender. Campur minyak lavender dengan lidah buaya kemudian berlaku untuk luka bakar. Jika Anda tidak memiliki minyak lavender, Anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun.

Mengobati Luka Bakar dengan Madu

Manfaat madu sangat banyak untuk membuat serta pengobatan luka bakar. Madu mengandung zat antiseptik dapat menyembuhkan luka bakar ringan seperti terkena knalpot, minyak / air panas. Madu akan meminimalkan pembakaran dan jaringan parut dalam beberapa hari. Cara menggunakannya mudah cukup sebar madu pada luka bakar terkena. Biarkan beberapa saat untuk bahan madu meresap ke dalam kulit.

Mengobati Luka Bakar dengan Cuka Asam

Cuka ini bisa dibilang senyawa kimia organik yang berguna untuk mengobati luka bakar. Basahi kapas atau kain dengan cuka, kemudian kompres luka bakar. Terus lakukan pengompresan dengan cuka yang masih segar pada saat rasa sakit meningkat.

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Makanan Sehat Selama Berpuasa, Untuk Kulit Lebih Sehat
  2. Inilah 3 Cara Alami Untuk ‘Putihkan’ Cerahkan Area Ketiak
  3. Cara Merawat Kulit untuk Hasilkan Wajah Cerah, Halus, Bersinar
  4. Cara Membuat Masker Avokad untuk Kulit Kering
  5. Inilah 3 Hal yang Harus Dihindari untuk Kulit Cantik
  6. Inilah 7 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kulit Anda
  7. 7 Tips Hindari Tangan Kusam dan Kering di Musim Hujan
  8. Kulit Makin Cantik Berkat Kunyit, Bisa Atasi Kulit Kusam dan Bintik Hitam
  9. Cara Alami Perawatan Kulit Ketiak
  10. Agar Kulit Tak Terbakar! Ketahui Rumus Kadar SPF


..
32 queries in 1.118 seconds.
eXTReMe Tracker