Cantik Alami Bisa Berawal dari Dapur, Bahan Dapur Untuk Kecantikan




Liburan masih satu hari lagi, Anda masih memiliki waktu esok hari untuk melakukan perawatan tubuh. Coba intip persediaan bahan makanan di dapur, beberapa di antaranya juga memberikan khasiat untuk membuat Anda semakin cantik. Almon, apel, madu, lemon, dan yang lainnya, masing- masing memiliki manfaat untuk mempercantik kulit, kuku, dan rambut. Seperti dilansir dari goodhousekeeping, mari kita simak cara membuatnya.

1. Exfoliant scrub untuk tangan
Ucapkan selamat tinggal pada tangan kasar atau sarung tangan indah yang harus terus digunakan saat berkenalan dengan orang baru. Anda dapat membuat scrub untuk melembutkan tangan dengan bahan ini.

Bahan:
1ons kacang almon, haluskan
1 sendok teh madu
2 sendok teh minyak bunga matahari
1 sendok teh jus lemon

Caranya:
Campurkan semua bahan di atas dengan merata hingga membentuk pasta. Anda dapat menggunakannya dengan menggosokkan secara lembut selama 5 menit agar kasiat bahan meresap dengan baik pada kulit. Kemudian bilas dengan bersih. Anda dapat melakukan kapanpun saat merasa tangan memerlukan kelembutan.

2. Masker peach dan madu
Tidak hanya untuk menjaga stamina dan kesehatan, madu juga dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk kehalusan kulit. Campurkan madu dengan beberapa bahan ini untuk masker wajah.

Bahan:
1 buah peach yang telah dikupas
3 sendok teh madu
Sedikit bubuk lecithin, atau dapat diganti dengan 2 sendok makan yoghurt

Caranya:
Haluskan buah peach terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan madu. Pastikan bahan tercampur dengan merata, kemudian tambahkan bubuk lecithin atau yoghurt dan aduk kembali.
Anda dapat langsung menggunakannya sebagai masker wajah. Biarkan masker melekat pada wajah selama 10 menit setelah itu Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

Rasakan sensasi kelembutan dari masker ini! Untuk hasil yang maksimal, oleskan pelembab yang biasa Anda gunakan setelahnya.

3. Toner apel
Karena khasiatnya, buah apel telah banyak digunakan sebagai bahan untuk berbagai produk kecantikan. Anda juga dapat membuat toner penyegar dari buah apel di rumah. Konsentrat vitamin A,C, dan potassium- nya bersifat menenangkan wajah dan menyegarkan. Toner ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, apalagi setelah Anda melakukan aktifitas di udara panas.

Bahan:
1 buah apel, potong kecil- kecil dan hilangkan bijinya
Setengah cangkir air bersih
Setengah cangkir witch hazel

Caranya:
Masak apel dan air dalam panci kecil hingga mendidih. Kemudian biarkan hingga dingin lalu saring air tersebut. Selanjutnya, campurkan dengan witch hazel dan simpan dalam wadah yang bersih. Untuk menggunakannya, semprotkan cairan toner tersebut pada wajah, atau gunakan kapas untuk mengoleskannya pada wajah.

4. Apel untuk rambut berkilau
Saat Anda berasa kilau rambut mulai berkurang, siasati dengan cara ini. Gunakan air apel untuk membilas rambut setelah Anda keramas. Ramuan ini juga dapat mempertahankan kadar pH pada kulit kepala dan membersihkan sisa hairspray. Tetapi jika kulit kepala termasuk yang sensitif, kurangi takaran cuka apel pada campuran ini.

Bahan:
Satu buah apel berukuran besar, potong kecil- kecil
2 sendok makan cuka apel
2 cangkir air

Caranya:
Campurkan semua bahan di atas, lalu blender hingga halus. Kemudian tuangkan pada wadah yang bersih. Untuk menggunakannya, oleskan seperti menggunakan masker rambut saat rambut dalam keadaan basah setelah keramas. Lakukan pijatan lembut agar ekstrak apel meresap dengan baik. Selanjutnya Anda dapat membilasnya seperti biasa dengan air dingin.

5. Conditioner lemon
Conditioner adalah senjata tepat untuk rambut halus dan bersinar. Duet lemon dan alpukat dapat digunakan untuk menggantikan pelembab rambut yang biasa Anda pakai.

Bahan:
2 sendok makan jus lemon segar
Setengah buah alpukat yang telah dihaluskan
2 sendok makan cuka apel
1 sendok makan mayones

Caranya:
Campurkan semua bahan di atas dengan mengaduknya secara merata. Untuk menggunakannya, oleskan hanya pada batang rambut dan biarkan selama 20 menit. Lalu pijat hingga kulit kepala selama 5 menit. Bilas dengan air hangat untuk membersihkan. Sisa bahan ini dapat disimpan di lemari es selama satu minggu.

6. Facial alpukat
Bingung memilih jenis facial yang ditawarkan di salon. Anda dapat membuat campuran bahan alami untuk mendapatkan khasiat facial yang menakjubkan. Menghaluskan, melembutkan, sekaligus melembabkan kulit wajah.

Bahan:
2 sendok makan alpukat matang
1 sendok teh madu
1 sendok teh jus lemon
1 sendok teh  yoghurt

Caranya:
Campurkan semua bahan dalam mangkuk, kemudian haluskan hingga lembut seperti pasta. Kemudian simpan di dalam lemari es hingga dingin, kurang lebih 30 menit. Sebelum menggunakan, pastikan wajah dalam keadaan bersih, lalu balurkan pasta pada wajah. Diamkan selama 5 menit dan bersihkan denagn air hangat.

Tunggu apa lagi, buktikan khasiat bahan alami ini untuk membuat Anda makin cantik.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Sederhana Berikut, Bisa Membuat Kulit Anda Lebih Mulus
  2. 4 Manfaat Jeruk Untuk Kulit Anda
  3. Inilah 4 Bahan Perawatan Kulit Wajib Dicoba
  4. Hilangkan Selulit Dengan 3 Makanan Berikut Ini
  5. Facial Oksigen Tanpa Rasa Sakit
  6. Inilah 5 Kebiasaan Ini Sebabkan Gangguan Kulit
  7. Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Putih
  8. Langkah Perawatan Untuk Mendapatkan Kulit Kencang Halus dan Segar
  9. Inilah Manfaat Vitamin E Kulit Anda
  10. Tips Agar Kulit Tidak Mengendur Pasca Turun Berat Badan


..
21 queries in 1.521 seconds.
eXTReMe Tracker