6 Tips Menghindari Kulit Kering




Dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini, adalah wajar jika kulit Anda seringkali tampil dalam kondisi kering. Pengaruh AC, udara yang kotor, sinar matahari, bahkan sabun mandi yang biasa Anda gunakan juga menjadi salah satu penyebab kulit kering Anda. Selain itu, kosmetika terkadang malah membuat kulit semakin kering, ditambah dengan rasa malas mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak air.

Lengkap sudah sepertinya semua hal berkumpul menjadi satu seakan berperang melawan kita yang selalu berusaha ingin mendapatkan kulit sehat nan cantik. Berbagai upaya (khususnya melalui kosmetika), tampaknya kurang dapat diandalkan. Jika memang demikian, kini saatnya Anda kembali pada cara alamiah yang praktis dilakukan di rumah.

Ada beberapa mandi sehat dan segar yang bisa Anda lakukan dalam upaya mendapat kulit segar, lembab dan lembut:

1. Hindari berendam terlalu lama
Berendam terlalu lama di air menyebabkan kulit menjadi keriput, belum lagi efek sabun yang aktif membersihkan kulit kita di air. Efek kimiawi-nya akan membuat kelembaban kulit berkurang drastis, akibatnya kulit Anda bukan segar namun menjadi keriput dan kering. Sebaiknya jika Anda ingin berendam, tidak lebih dari 30 menit, sehingga kulit Anda tetap segar dan nyaman (apalagi jika Anda hendak beraktivitas lagi, akan tidak nyaman dipandang dalam keadaan kulit yang keriput).

2. Air dingin lebih aman
Air hangat atau panas akan memicu kekeringan pada kulit lebih cepat. Bisa Anda rasakan ketika Anda mandi air hangat, kulit akan terasa kesat. Jangan salah! kulit Anda bukan halus, namun ini karena kelembaban kulit berkurang. Jika terlalu sering Anda mandi air hangat, maka kulit semakin lama akan kering. Terbayang kulit Anda bersisik dan tidak nyaman dibelai, ah tentu Anda tak ingin ini terjadi kan?

3. Teteskan minyak aromaterapi atau jeruk nipis
Beberapa minyak aromaterapi baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, apalagi untuk menjaga kelembaban. Atau jika Anda ingin yang lebih alami, Anda dapat menggunakan sari jeruk nipis. Masukan sari jeruk ke dalam air mandi Anda. Tentunya kesegarannya lebih terasa, karena buahnya sendiri masih fresh dan sangat alami.

4. Pilih sabun yang mengandung banyak moisturizer
Sabun membantu Anda membersihkan tubuh dari kuman dan kotoran, tetapi sebagai wanita kita juga harus jeli memilih sabun agar tubuh tetap bersih dan kulit tetap cantik. Wajar jika Anda memanjakan kulit, karena ini memang wajib dilakukan para wanita untuk memelihara kecantikannya. Untuk itu sebaiknya Anda perhatikan juga komposisi sabun Anda. Sabun yang wajib dipilih adalah yang mengandung bahan-bahan yang melembabkan kulit, misalnya: minyak zaitun, buah-buahan, minyak atau susu.

5. Scrubbing
Untuk membantu proses regenerasi kulit, Anda perlu bantuan scrub. Saat ini banyak scrub mandi ditemukan di pasaran. Anda dapat melakukan scrub dua kali seminggu, sehingga sel-sel kulit yang sudah tua, atau kulit yang kering dapat berganti. Lakukan terutama di daerah telapak kaki, siku dan lutut.

6. Jangan lupa lotion pelembab
Bagaimanapun lotion pelembab sangat manjur untuk menjaga kelembaban kulit. Lotion yang tinggi kadar susu cukup efektif, apalagi aromanya manis dan disukai semua wanita. Selalu oleskan lotion merata di seluruh tubuh Anda setelah mandi, kulit cantik dan lembab pun bukan lagi impian bagi Anda.

KapanLagi.com – Oleh: Agatha Yunita

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Suntik Vitamin C, Solusi Instan Kulit Lebih Lembab Saat Puasa
  2. Kulit Makin Cantik Berkat Kunyit, Bisa Atasi Kulit Kusam dan Bintik Hitam
  3. Inilah 6 Hal Penyebab Kulit Anda Cepat Tua
  4. Remaja Sebaiknya Pilih Sabun Berpelembap
  5. Inilah Ramuan Minyak Zaitun Untuk Kulit Bercahaya
  6. Anda Harus Pintar, Untuk Tampil Cantik
  7. Inilah 8 Cara Mudah dan Sehat Percantik Kulit
  8. Inilah Tips Yang Membuat Kulit Anda Tetap Kencang
  9. Manfaat Telur Untuk Kecantikan Alami Kulit dan Rambut


..
29 queries in 1.085 seconds.
eXTReMe Tracker