6 Kebiasaan Berikut Ini Akan Merusak Kulit Anda




6 Kebiasaan Berikut Ini Akan Merusak Kulit Anda. Semua wanita sudah barang tentu ingin tampil cantik dalam berbagai kesempatan. Namun sadar atau tidak, ada beberapa kebiasaan buruk yang biasa Anda lakukan dan ternyata bisa merusak kulit wajah dan tubuh Anda.

Agar tidak menyesal di kemudian hari, perhatikan beberapa poin berikut dan ubahlah beberapa kebiasaan ini sebelum
terlambat.

Pakai make up kedaluwarsa
Berhati-hatilah dalam memilih make up. Pastikan bahwa make up yang Anda beli masih dalam batas kadaluarsa, belum expired. Demikian halnya dengan make up yang ada di rumah dan sudah biasa Anda gunakan.
Mungkin ada beberapa make up yang jarang Anda gunakan seperti maskara, eye shadow, blush on, dan lain-lain. Saat membelinya memang belum kadaluarsa.

Jadi Anda perlu cek tanggal kadaluarsa di balik kemasan produk tersebut secara berkala, jangan sampai Anda tidak sadar bahwa make up yang biasa Anda gunakan sehari-hari sudah lewat masanya.

Sering bergonta-ganti merek
Bujuk rayu iklan tentang berbagai produk perawatan wajah memang sangat menggoda. Dengan berbagai formula dahsyat, produk-produk tersebut tentunya berusaha membuat wajah atau kulit tubuh Anda lebih sehat dan indah.
Tapi jika Anda menggunakan pelembab merek X, toner merek Z, dan krim malam merek A, bisa-bisa bahan kimia dalam masing-masing merek berinteraksi negatif sehingga kulit Anda jadi iritasi.

Salah pilih sabun mandi
Sabun antiseptik memang efektif membersihkan kotoran. Tapi jika terlalu sering digunakan, sabun ‘keras’ ini dapat membuang kelembaban alami kulit dan bisa membuat iritasi.

Gunakan sabun antiseptik jika Anda sedang beraktivitas tinggi yang membuat Anda berkeringat, atau terpapar debu. Untuk sehari-hari, pilih sabun yang lebih lembut atau malah yang tidak ada busanya sama sekali.

Kurang tidur dan stres
Tak cukup tidur dapat mempercepat penuaan kulit dan dalam jangka pendek hal itu bisa menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata dan kulit loyo. Pada siang hari, sel kulit berjuang melawan serangan gencar dari tekanan seperti sinar UV dan polusi.

Tak hanya itu, juga bisa meningkatkan kadar hormon kortisol yang mampu meningkatkan produksi minyak dan menyebabkan jerawat, tambahnya. Jadi pastikan Anda tidak mengurangi jam tidur yang Anda butuhkan.

Malas mengganti sarung bantal
Saat kita tidur, sel kulit mati di wajah akan luluh dan menempel di sarung bantal. Sel mati yang menumpuk itu lama-lama akan berubah menjadi bakteri dan racun. Jadi jika anda malas mengganti sarung bantal, setiap malam anda akan tidur di dtumpukan bakteri

Enggan pakai sunblock
Tinggal di negara tropis seperti Indonesia berarti harus “akrab” pula dengan sengatan sinar matahari. Walaupun terasa lebih lengket dan berat, tapi sunblock dan sunscreen adalah senjata wajib yang harus dipakai setiap hari agar kulit Anda tidak rusak.

sumber: inilah.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Benarkah Nano Spray Bisa Bikin Kulit Kencang ?
  2. Solusi Anti Aging dengan Harga Terjangkau
  3. Gunakan Kopi Untuk Perawatan Kulit Anda
  4. Berapa Usia Tepat Merawat Kulit?
  5. Inilah Tips Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30-an
  6. Jus Apel Untuk Kulit Lebih Segar
  7. Cara Putihkan Kulit Secara Alami
  8. Khasiat Minyak Esensial Untuk Kulit Bersih
  9. Inilah 5 Bahan Scrub Alami untuk Angkat Sel Kulit Mati
  10. 4 Cara Alami Hilangkan Bekas Luka


..
26 queries in 0.728 seconds.
eXTReMe Tracker