5 Cara Praktis Kecilkan Pori – Pori




Bersyukurlah memiliki kulit mulus dan pori-pori yang kecil, karena kebanyakan orang memiliki pori-pori si kulit jeruk alias pori-pori yang besar dan kelihatan. Mengapa bisa begitu? Bisa jadi karena faktor genetik, atau cara perawatan yang Anda lakukan selama ini salah.

Usia juga salah satu faktor yang mempengaruhi ukuran pori-pori, namun selama Anda pandai merawat kulit Anda, sampai beruban pun kulit Anda akan mulus dan julukan si kulit jeruk tak kan pernah Anda sandang lagi.

Ikuti 5 cara praktis mendapatkan kulit mulus dan menendang jauh-jauh pori-pori besar di wajah Anda berikut ini:

Langkah 1:
Selelah apapun Anda, pastikan untuk membersihkan wajah Anda sebelum tidur. Walaupun seharian Anda berdiam di dalam kamar dan tak terasa ada debu yang menempel, tetap sediakan waktu untuk membersihkan kulit wajah Anda.

Pertama-tama olesi wajah Anda dengan susu pembersih dan pijat-pijat wajah Anda dengan lembut. Arah memutar di bagian pipi, kemudian tarik ke atas dari hidung hingga kening. Dan lanjutkan dengan gerakan memutar kecil di kening Anda. Bersihkan dengan kapas dan lanjutkan dengan toner/penyegar.

Tak cukup hanya itu saja, lanjutkan dengan mencuci wajah dengan sabun, dan jangan ragu menggunakan air dingin sekalipun malam itu udara dingin membuat Anda menggigil.[break]

Langkah 2:
Pilih produk sabun muka yang mengandung Salicylic Acid, yang bermanfaat untuk mencegah penumpukan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah.

Langkah 3:
Pilih pelembab yang bahan dasarnya air, dan mengandung Salicylic Acid terutama untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Langkah 4:
Pastikan kulit Anda selalu terlindungi dari sinar matahari, oleh sebab itu gunakan tabir surya minimal SPF30 untuk Anda yang seringkali beraktivitas di luar ruangan.

Langkah 5:
Peeling, dan masker wajah merupakan cara yang paling tepat untuk membantu mengecilkan pori-pori. Cara alami yang paling aman adalah melalui masker buah-buahan dan sayuran, di antaranya: tomat, ketimun, bengkoang, nanas, dan pepaya.

TIPS:

  1. Pastikan Anda selalu mengeringkan wajah setelah mencuci muka, tepuk-tepuk lembut dengan handuk, jangan memperlakukan wajah dengan kasar agar tak terluka.
  2. Jangan memencet jerawat atau komedo, dengan masker teratur dua minggu sekali niscaya jerawat atau komedo tak mau menempel di wajah cantik Anda.
  3. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan terutama yang kaya vitamin E dan C agar kulit Anda selalu halus mulus dan sehat.

sumber: KapanLagi.com – Oleh: Agatha Yunita

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 8 Tips Menjaga Kecantikan Kulit saat Musim Hujan
  2. 3 Ramuan Berikut Ampuh untuk Hilangkan Selulit
  3. Inilah 5 Bagian Tubuh Yang Paling Cepat Keriput
  4. Inilah 9 Cara Mengelupaskan Kulit Tanpa Scrub
  5. Berapa Usia Tepat Merawat Kulit?
  6. Inilah 6 Tips Agar Kulit Sehat Bebas Jerawat
  7. 5 Langkah Penyembuhan, Kulit Terbakar Matahari
  8. Inilah 9 Bahan Utama untuk Merawat Kulit
  9. Inilah Tips Untuk Kulit Bebas Bulu
  10. Inilah 6 Tips Perawatan Tepat untuk Kulit Berminyak


..
21 queries in 0.600 seconds.
eXTReMe Tracker