4 Tips Saat menggunakan Tabir Surya




Saat musim panas, tabir surya kerap menjadi barang yang paling diminati. Namun siapa sangka pelindung sinar matahari ini justru ada yang mengandung racun. Benarkah?

Menurut penelitian yang dilakukan American Academy of Dermatology (ADD) bahan-bahan dalam tabir surya mengandung racun, dan justru lebih berbahaya dari radiasi ultraviolet.

“Tidak benar tabir surya merupakan cara aman dan efektif untuk melindungi diri dari kanker kulit. justru mengandung racun dan leih memiliki racun,” kata peneliti.

Oleh karenanya, tim dari AAD mengingatkan Anda untuk mengecek bahan-bahan yang terkandung dalam tabir surya.

Sementara itu, terbukti dua juta orang Amerika didiagnosis terkena kanker kulit tingkat melanoma, yakni kanker kulit paling mematikan. Dan tingkat penderita ini meningkat selama 30 tahun.

Cara paling mudah mengurangi paparan radiasi sinar ultraviolet menurut ADD yakni dengan menggunakan pakaian tertutup dan menggunakan topi bertepi lebar.

Untuk menghindari terkena paparan racun, yayasan kanker kulit di Amerika memberikan beberapa tips saat menggunakan tabir surya:

  1. Gunakan tabir surya dengan SPF 15 untuk kegiatan sehari-hari dan tahan air. Dan gunakan SPF 30 untuk aktivitas luar ruangan.
  2. Gunakan sebanyak dua sendok makan tabir surya sebelum ke luar rumah, dan oleskan kembali setiap dua jam atau setelah berenang dan berkeringat.
  3. Gunakan tabir surya hanya pada anak usia enam bulan atau lebih. Bayi yang baru lahir tidak boleh terkena matahari secara langsung.
  4. Perhatikan bahan yang terkandung dalam tabir surya. Hindari produk yang mengandung retinyl palmitate. Pemakaian retinyl palmitate pada ibu hamil dapat melahirkan anak cacat sejak lahir.

Banyak yang mengatakan tabir surya dapat mencukupi kebutuhan tubuh terhadap vitamin D. Namun ADD menyarankan untuk mengambil vitamin D dari makanan dan minuman seperti kacang-kacangan dan susu. Atau konsultasikan kepada dokter vitamin D apa yang baik untuk Anda.

sumber: inilah.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 3 Vitamin Pemulus Kulit, Dapatkan Dari Bahan Alami
  2. Ultherapy : Kencangkan Kulit dengan Energi Suara
  3. Inilah 7 Langkah, Cara Hilangkan Selulit
  4. Inilah 4 Bahan Perawatan Kulit Wajib Dicoba
  5. Inilah 5 Bagian Tubuh Yang Paling Cepat Keriput
  6. Inilah 5 Cara Membuang Racun pada Kulit
  7. Inilah 3 Hal yang Harus Dihindari untuk Kulit Cantik
  8. 3 Makanan Penangkal Selulit
  9. Makanan Sehat Selama Berpuasa, Untuk Kulit Lebih Sehat
  10. Inilah 5 Cara Alami Putihkan Kulit Leher


..
18 queries in 2.028 seconds.
eXTReMe Tracker