3 Tips Agar Kulit Selalu Bersih Sempurna




Kulit bersih, segar, dan sehat bisa jadi milik semua orang asalkan perawatannya tepat. Kuncinya, perlu disiplin merawat kulit dan setia menjalani ritual kecantikan agar kulit selalu bersih, dan tentunya menyehatkan.

Master anti-aging, dr MMV Lianiwati Batihalim MS, SpOK,M.Biomed mengatakan kulit merupakan jendela dari keseluruhan kesehatan tubuh. “Kalau ada masalah pada tubuh akan terlihat dari kulit luarnya,” jelas dr Lianiwati di sela peluncuran body care pepaya dan kopi dari Mustika Ratu beberapa waktu lalu.

Banyk minum dan mandi dua kali
Pemilik klinik kecantikan Kosmed di Jakarta Barat ini menjelaskan banyak minum air putih bisa membersihkan kulit dan tubuh. Namun perawatan kulit tak bergantung hanya pada air yang dikonsumsi setiap harinya.

Anda juga perlu waspada dengan paparan sinar matahari dan polusi. Karenanya, mandi dua kali dalam sehari wajib dilakukan jika ingin kulit dan tubuh sehat. Selain itu sejumlah ritual kecantikan juga penting dilakukan.

Lulur atau scrub
Lulur atau scrub tak hanya berfungsi membersihkan kulit. Pijatan lembut saat luluran atau scrubing memberikan sensasi saraf ke otak sehingga bisa menjadi bentuk relaksasi kulit. “Lulur bagus untuk kulit, karena pijatan lembutnya memanjakan kulit, bikin rileks dan tidak stres. Semakin sering dibersihkan, kulit bebas stres,” lanjutnya.

Jika memilih scrub, sebaiknya lakukan scrubing satu minggu sekali. Scrub memiliki fungsi sama dengan lulur, hanya saja penggunaan bahannya yang berbeda. Setiap minggu Anda bebas mengganti ragam pilihan scrub, tak harus menggunakan satu jenis saja. Karena prinsipnya, fungsinya sama, untuk merawat kebersihan dan kesehatan kulit.

Tabir surya
Bagaimana pun tabir surya tetap diperlukan sebagai proteksi. Paparan sinar matahari bisa membakar kulit, merangsang sel-sel di dalam kulit, dan menyebabkan penuaan dini, jelas dr Lianiwati. “Pilih sunblock yang sesuai, tandanya tidak menyebabkan alergi pada kulit,” tambahnya.

Jangan asal pilih salon
Pastikan salon tempat Anda melakukan perawatan lulur misalnya, terjaga kebersihannya. Perawatan kesehatan, kebersihan dan kecantikan kulit juga dipengaruhi dari kondisi salon. Pilih juga salon yang melakukan perawatan dengan penuh perhatian. Kulit akan stres jika tak dirawat atau diperlakukan dengan baik dan lembut saat luluran misalnya.

Karena prinsipnya, perawatan kulit juga bermaksud memberikan efek relaksasi pada kulit. Jika perawatan yang Anda terima cenderung kasar atau bikin tak nyaman, efek relaksasi kulit ini tak bisa didapatkan.

“Salon yang bersih juga mencegah Anda dari penularan penyakit. Karenanya pilih salon yang terjaga kebersihannya, karena selain nyaman, perawatan kulit dan tubuh takkan maksimal jika Anda kemudian tertular penyakit karena salon yang kotor,” tandasnya.

sumber : kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 3 Aturan Makan untuk Hilangkan Selulit
  2. Lulur Tradisional Paling Ok Untuk Manjakan Kulit
  3. Inilah 6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan
  4. Inilah 4 Kesalahan Merawat Kulit Saat Berjerawat
  5. Inilah 6 Kebiasaan Agar Kulit Tetap Sehat
  6. Suntik Darah, Untuk Peremajaan Kulit
  7. Teknik Relaksasi untuk Kecantikan Kulit
  8. Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Putih
  9. Tidak Cukup Hanya Dengan SPF 15
  10. Inilah 6 Hal Penyebab Kulit Anda Cepat Tua


..
21 queries in 1.051 seconds.
eXTReMe Tracker