1001 Ragam Manfaat Mawar Untuk Kecantikan




Kecantikan – Bunga mawar identik dengan makan malam yang diiringi dengan pernyataan cinta dari seorang pria terhadap wanita pilihannya. Ternyata, selain berfungsi mendongkrak nuasana romantis, mawar mengandung ragam manfaat untuk kecantikan wanita.

Berfungsi sebagai pembersih wajah
Rendamlah kelopak mawar ke dalam air, lalu gunakanlah untuk mencuci wajah atau sebagai pembersi wajah (toner). Air mawar ini ampuh dalam membuat wajah Anda jadi halus.

Berfungsi sebagai obat jerawat
Untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat menggunakan kelopak mawar yang direndam dalam air, lalu oleskan air tersebut ke kulit wajah yang berjerawat. Kandungan air dan kelopak mawar dipercaya dapat mengurangi radang dan kemerahan akibat jerawat, sekaligus melembutkannya.

Berfungsi sebagai tabir surya
Anda dapat membuat sendiri tabir surya yang terdiri dari campuran kelopak mawar, juc timun, dan gliserin. Lalu, oleskan pada tubuh anda, dan tubuh pun akan terlindung dari terik sinar matahari. Anda perlu tahu bahwa kelopak mawar, merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik untuk tubuh.

Berfungsi sebagai masker
Tempelkan kelopak mawar pada bagian bawah mata, lalu diamkan beberapa menit. Perawatan ini akan mengurangi lingkar hitam di bawah mata Anda.

Berfungsi sebagai aroma terapi
Ketika suasana hati sedang kurang baik, berendam air hangat dengan taburan kelopak mawar bisa meredakan tekanan dan stres yang Anda rasakan. Wangi mawar akan menenangkan Anda, dan membuat kulit jadi lebih halus.

Berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala
Setelah mengaplikasikan sampo pada rambut Anda, bilaslah dengan air yang dicampur dengan kelopak mawar. Perawatan ini berfungsi untuk membuat aliran darah di kepala lebih lancar, mulai dari akar menuju ujung rambut.

Berfungsi menerangkan kulit
Campuran kelopak mawar dan madu bisa menjadi pelembab kulit yang baik. Rajin mengaplikasikannya bisa membuat kulit bercahaya dan segar.

Berfungsi mengangkat kulit mati
Kombinasikan pasta almond dengan kelopak mawar, sehingga menjadi sebuah masker wajah yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati pada wajah.

Sumber : Boldsky, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cuka Apel Membuat Anda Lebih Cantik, Begini Caranya
  2. Mau Kulit Sehat dan Awet Muda Selamanya? Begini Caranya
  3. Hilangkan Selulit Dengan 3 Makanan Berikut Ini
  4. Inilah 7 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kulit Anda
  5. Apakah Manfaat Suntik Vitamin C ?
  6. Begini lho, Cara Selebriti Merawat Kulitnya Sebelum Tidur
  7. Inilah 5 Bahan Scrub Alami untuk Angkat Sel Kulit Mati
  8. 3 Cara Berikut Ini, Efektif Mengangkat Sel Kulit Mati
  9. Yoga Wajah Untuk Hilangkan Kerutan di Wajah
  10. Tanning Airbrush : Cara Aman Menggelapkan Kulit


..
19 queries in 0.554 seconds.
eXTReMe Tracker