Kaki Berkeringat, Beriut Cara Mengatasinya




Jangan biarkan kaki berkeringat merusak penampilan Anda. Daripada minder, cuplik tips berikut untuk mengatasinya.

Kaki yang lembab memang membuat telapak kaki tidak kering dan pecah-pecah, tapi kalau lembabnya karena keringat berlebihan, tentu lain ceritanya. Pada beberapa orang, produksi keringat ini berlebihan karena masalah psikologis dan adanya gangguan dalam tubuh. Tentu saja keringat yang berlebihan akan mengundang berbagai masalah seperti kaki bau dan terjangkit penyakit kulit. Penampilan pun menjadi terancam! Jika Anda mengalaminya, berikut adalah tips untuk mengurangi kelebihan keringat, menghindarkan masalah bau dan penyakit pada kaki Anda.

Perawatan
Merendam kaki dengan 60 g garam laut dalam 1 liter air hangat dapat mengurangi produksi keringat pada kaki Anda. Jangan lupa untuk mengeringkan kaki dengan baik, terutama di antara jari-jari kaki. Anda bisa menggunakan antiperspirants deodorant dan bedak kaki untuk melengkapi perawatan Anda.

Kaos Kaki yang sesuai
Anda tidak bisa menggunakan sembarang kaos kaki dan sepatu jika kaki Anda berkeringat. Gunakan kaos kaki berbahan katun yang bisa menyerap keringat dan memungkinkan sirkulasi udara untuk telapak kaki. Gantilah kaos kaki dua kali sehari untuk kaki yang sangat berkeringat.

Alas kaki yang sesuai
Jika kaki Anda berkeringat, lupakan untuk bergaya dengan sepatu dari bahan plastik, karet dan bahan sintetis lainnya. Jika Anda masih ingin menggunakan sepatu dari bahan ini, pilih yang sirkulasi udaranya baik dan jangan lupa gunakan kaos kaki yang menyerap keringat. Sandal adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang mengalami masalah kaki berkeringat. Sebisa mungkin gunakan sandal untuk kesempatan-kesempatan yang tidak mengharuskan pakai sepatu.

Perawatan sepatu
Cucilah sepatu secara rutin dan keringkan sempurna dengan diangin-angin atau dijemur di bawah sinar matahari. Tepung maizena atau bedak kaki bisa ditaburkan di dalam sepatu untuk menyerap air yang tersisa. Simpan dengan silica gel untuk menyerap kelembaban, agar sepatu Anda terhindar dari jamur.

Tetap tenang
Produksi keringat meningkat dalam kondisi stress, gelisah, gugup dan
cemas. Oleh karena itu, manajemen stress dan usaha untuk mengatasi rasa gelisah dapat mengurangi produksi keringat secara signifikan.

sumber: kapanlagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 9 Cara Mudah Mengatasi Tumit Pecah-Pecah
  2. 7 Tips Miliki Kaki Indah
  3. Mau Cantik Tapi Tanpa Banyak Biaya ? Ikuti Cara Berikut Ini
  4. Manakah Yang Lebih Baik, Cukur Atau Waxing?
  5. Atasi Kaki Pecah-Pecah Dengan Gula Merah
  6. Cara Ampuh Singkirkan Bulu Kaki
  7. Agar Terhindar Dari Kapalan
  8. Mau Kaki Mulus dan Seksi ? Ikuti 5 Langkah Berikut Ini
  9. Kaki Anda Bau? Hilangkan Dengan 3 Cara Berikut Ini
  10. 5 Tips Mudah untuk Mengencangkan Paha


..
27 queries in 0.703 seconds.
eXTReMe Tracker