Inilah 6 Ramuan Alami Penghalus Tumit




Kecantikan – Kecantikan harus dirawat dari atas kepala hingga ujung kaki. Penampilan yang sempurna dapat tak menarik lagi hanya karena kulit di bagian tumit kaki terlihat pecah-pecah. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan baik mengenakan produk yang tersedia di pasaran atau mengunakan bahan-bahan alami hasil buatan sendiri. Berikut adalah enam ramuan alami untuk mengatasi masalah kulit pecah-pecah pada tumit kaki yang bisa Anda coba seperti dilansir situs Boldsky:

1. Minyak kelapa
Pijatkan minyak kelapa pada bagian tumit sebelum tidur. Kemudian kenakan kaos kaki untuk menutupinya. Jangan lupa untuk mencuci kaki hingga bersih di pagi hari dan lakukan hal ini secara rutin.

2. Obat kumur dan air bunga mawar
Ternyata obat kumur memiliki fungsi lain, yakni dapat melembutkan kulit tumit yang pecah-pecah. Caranya, cukup campurkan tiga perempat air rendaman bunga mawar dengan seperempat obat kumur. Campurkan kemudian oles ke area tumit yang bermasalah, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

3. Shea butter
Shea butter memiliki kandungan lengkap vitamin A, D, E, dan F. Shea butter juga memiliki kandungan lemak asam dan antioksidan yang baik untuk kulit kering. Pijat tumit kaki dengan shea butter setiap malam sebelum tidur.

4. Oatmeal dan jojoba oil
Anda dapat membuat “ramuan” untuk mengangkat sel kulit tumit yang kasar dengan mencampur oatmeal dan minyak jojoba. Jika minyak jojoba sulit didapat, Anda dapat menggantinya dengan minyak zaitun.

5. Madu
Rendam kaki dengan campuran air hangat dan madu selama 20 menit. Gosok bagian kulit tumit yang kasar agar kulit menjadi lebih halus.

6. Minyak zaitun
Cara paling praktis adalah menggunakan minyak zaitun. Pijat area tumit kaki dengan minyak zaitun sebelum tidur dan beri pijatan. Diamkan paling tidak selama satu jam agar minyak meresap ke area kulit, kemudian bilas di pagi hari.

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Perawatan Kaki di Musim Hujan
  2. 5 Cara Mudah Atasi Kaki Pecah-pecah
  3. Inilah 9 Cara Mengusir Bau Kaki
  4. Ternyata Kaki Juga Stres, Berikut Tips Menghindarinya
  5. Kaki Berkeringat, Beriut Cara Mengatasinya
  6. Kaki Bau? Atasi Dengan Cara Berikut
  7. Inilah 5 Bahan Dapur ‘Alami’ Berikut Ini Bisa Muluskan Kaki Anda
  8. Inilah 5 Manfaat Minyak Buaya Untuk Kulit Anda
  9. Inilah 7 Tips Mempercantik dan Menyehatkan Kaki Anda
  10. Paling Populer di Jepang! 6 Perawatan Kecantikan Berikut Ini


...
26 queries in 0.605 seconds.
eXTReMe Tracker