5 Tips Mengencangkan Lengan Kendur & Menggelambir




Lengan yang terlihat menggelambir di sekitar ketiak bisa mengganggu penampilan. Lengan yang kendur biasanya disebabkan kurangnya pembentukan otot, lemak berlebih dan minim olahraga.

Anda bisa menyingkirkan lemak yang mengganggu tersebut dengan olahraga pembentukan otot, agar lengan terlihat lebih kencang sehingga efek menggelambir pun tersamarkan.

Penting diperhatikan, latihan pembentukan lengan hasilnya akan lebih maksimal jika dibarengi dengan diet sehat. Olahragalah secara rutin, namun jangan berlebihan. Berikut ini langkah-langkahnya, seperti dikutip dari Livestrong.

1. Diet Sehat
Kurangi berat badan dengan mengonsumsi diet bernutrisi dan menghilangkan kalori berlebih. Konsumsilah buah, sayuran, daging unggas, ikan segar dan kacang polong. Hindari lemak trans, gula dan makanan olahan/cepat saji. Batasi asupan produk olahan susu yang tinggi kandungan gula dan lemak.

2. Push Up
Olahraga yang cukup familiar di berbagai kalangan usia ini berfungsi menguatkan tangan dan lengan. Jika Anda baru pertama mencobanya, mungkin akan terasa sakit dan otot seperti menegang.

Bagi pemula, push-up bisa dilakukan dengan menahan tubuh menggunakan lutut. Setelah terbiasa dan tubuh semakin kuat, push-up dengan bertumpu pada kepalan tangan. Lakukan olahraga ini setiap hari dan tambah frekuensi gerakannya secara bertahap.

3. Tinju atau Kickboxing
Seperti dikutip dari Ourvanity, tinju dan olahraga bela diri tidak hanya mengurangi berat tubuh secara keseluruhan, tapi juga membentuk lengan serta membuatnya lebih bugar dan kuat.

Tinju sebaiknya dipandu pelatih profesional agar hasilnya maksimal dan terhindar dari cedera. Karena Anda perlu tahu gerakan memukul dan menangkis yang benar. Jika sudah mahir, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, minimal 10 menit sehari. Setelah terbiasa, Anda bisa menambah waktunya lebih lama.

4. Angkat Beban
Bagi pemula, jangan langsung memakai beban yang berat untuk menghindari cedera. Gunakan satu beban dan tahan di atas kepala, gerakkan perlahan ke belakang kepala. Lakukan gerakan ini dengan tangan kiri dan kanan secara bergantian. Anda juga bisa mengangkat satu beban dengan kedua tangan dengan gerakan yang sama. Ingat untuk mengistirahatkan otot-otot setiap satu hari setelah latihan untuk pemulihan.

5. Latihan Cardiovascular
Lakukan aktivitas yang melancarkan aliran darah untuk membantu pembakaran kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. Bisa dengan berjalan, lari, renang, dansa, bersepeda, jogging atau ikut kelas aerobik minimal 30 menit, setiap empat hari seminggu. Lebih sering Anda mengeluarkan keringat dengan berolahraga, semakin banyak pula lemak yang terbuang.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Tips Make-Up untuk Berolahraga
  2. 6 Gerakan Berikut Bantu Perut Menajadi “Six Packs”
  3. Inilah 8 Tips Turunkan Berat Badan dengan Olahraga Lari
  4. 5 Manfaat Meditasi untuk Kesehatan Jiwa & Raga
  5. 5 Tips Mudah untuk Mengencangkan Paha
  6. Manfaat Yoga Untuk Ibu Hamil
  7. Cegah Keriput Dengan Gerakan Facial Yoga (Senam Muka)
  8. Cara Membentuk Tubuh Berotot Tanpa Keluar Rumah


..
21 queries in 0.833 seconds.
eXTReMe Tracker