Peran Minyak Zaitun di Dunia Kecantikan




Lebih dari 750 tahun, pohon zaitun dibudidayakan di hampir 95% dataran Mediterania. Dari pohon tersebut dihasilkan minyak yang menyumbangkan banyak manfaat baik di bidang kesehatan, bahan bakar, medis, dan kecantikan.

Khasiatnya di bidang kecantikan sudah teruji selama beberapa kurun waktu, dan patut diacungi dua jempol. Kandungan vitamin E yang mencapai 93% dipercaya mampu menjaga kecantikan kulit dengan sempurna. Tak heran jika banyak produk kosmetika banyak mengandalkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan dasar produknya. Apa saja sih peran minyak yang dipuja wanita ini?

Melembabkan kulit kering
Karena kandungan vitamin E yang besar maka minyak zaitun sangat efektif untuk melembabkan kulit kering. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun di titik-titik kulit yang kering secara rutin, dan minyak zaitun akan bekerja secara alami pada kulit.

Minyak zaitun atau yang lebih dikenal dengan nama olive oil ini juga aman untuk digunakan di semua bagian tubuh, di bibir, siku, lutut, tumit dan bagian kering lainnya.

Anda juga bisa berendam di dalam air yang sudah dicampur dengan minyak zaitun dan beberapa rempah lainnya untuk mendapatkan hasil kulit yang halus.

Membersihkan sisa maskara
Terkadang susu pembersih akan membuat mata Anda pedih saat harus membersihkan maskara di bagian mata. Untuk itu olesi kapas dengan sedikit minyak zaitun, tepuk-tepuk ringan di bagian mata sampai maskara bersih dan tidak meninggalkan bekasnya. Kelopak mata pun tetap terjaga kelembabannya dan tidak kering.

Melembutkan rambut
Untuk rambut yang sangat kering, olesi ramuan minyak zaitun yang telah dicampur dengan kuning telur. Aplikasikan di batang yang kering hingga ke ujung rambut. Bungkus dengan handuk hangat dan biarkan selama 20-30 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali dan niscaya rambut Anda akan lembut dan tidak kering.

Hindari mengaplikasikan minyak zaitun di kulit kepala, terutama jika rambut Anda berjenis rambut berminyak.

Menghilangkan kutikula
Debu dan kotoran di jalan terkadang menempel di kuku kaki maupun tangan dan bertumpuk hingga menjadi kutikula. Bagaimana cara menghilangkannya? Campurkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam ember yang berisi air hangat. Rendam tangan dan kaki di dalam ember, kutikula akan melunak dan lepas dengan sendirinya. Bersihkan kuku dengan handuk dan pastikan tak ada kotoran yang tertinggal.

Atau olesi kuku dengan minyak zaitun dan kemudian bungkus kaki dengan kaos kaki, biarkan semalaman. Basuhlah keesokan harinya.

Selain menghilangkan kutikula, minyak zaitun juga mampu menguatkan kuku agar tidak mudah patah lho.

Nah, bagaimana apakah Anda tertarik dengan kehebatan minyak zaitun ini?

sumber: KapanLagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ternyata SPF Tidak Cocok Untuk Daerah Tropis
  2. Inilah 5 Jenis Eyeliner Wajib Untuk di Ketahui
  3. 7 Kegunaan Hairspray Selain Menata Rambut (Bisa untuk Melawan Penjahat Juga!)
  4. Wah! Hati – Hati Kandungan Logam Berat pada Lipstik
  5. Mau Tau Isi BB Cream, CC Cream dan DD Cream Baca Disini
  6. Agar Kulit Tak Terbakar! Ketahui Rumus Kadar SPF
  7. Inilah 6 “Merek” Maskara Pembuat Bulu Mata Lentik dan Tebal
  8. Bulu Mata Lentik Maksimal? Gunakan Penjepit Panas Berikut Ini
  9. Kosmetik Untuk Riasan Mata Harus Diganti Setiap 6 Bulan
  10. Inilah Bahaya Berbagi Kosmetik


..
26 queries in 0.561 seconds.
eXTReMe Tracker