Maskara, Kosmetik Wajib Perempuan Korea




Kulit putih dan mulus yang dimiliki perempuan Korea menjadi salah satu nilai plus sehingga mereka pun tak membutuhkan aplikasi kosmetik yang berlebihan.

“Cara bermake-up perempuan Korea kini sedang menjadi tren di berbagai belahan dunia, karena make-up-nya dinilai natural dan menonjolkan kulit sehat mereka sendiri,” tukas make-up artist dari Korea, Lee Ju Hyun dalam acara Etude Time 2 di Mal Taman Anggrek, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, salah satu kunci kealamian riasan perempuan Korea terletak pada penggunaan Balmish Balm Cream atau BB Cream. BB Cream ini merupakan perpaduan dari foundation dan pelembab yang membuat kulit terlihat lebih natural dan halus. Setelah menggunakan BB Cream ini mereka tidak perlu menggunakan kosmetik lainnya seperti bedak.

Populernya BB Cream juga membuat banyak perusahaan kosmetik di Indonesia mengeluarkan produk sejenis ini. “Namun, untuk di Indonesia dianjurkan tetap menggunakan bedak khususnya di area T, karena kondisi kulit dan iklimnya yang bisa membuat kulit terlihat berminyak,” bebernya.

Meski riasannya terlihat sederhana, namun Lee mengungkapkan perempuan Korea merasa wajib memiliki kosmetik ini, yakni lipgloss dan maskara. Lipgloss berguna untuk memberi sentuhan warna kemerahan pada bibir sehingga membuat kulit mereka terlihat lebih segar. Sedangkan maskara menjadi kosmetik yang wajib karena menambah sentuhan feminin pada tampilan mereka.

“Maskara adalah ‘senjata’ wajib bagi perempuan Korea karena maskara ini bisa membantu membuat mata sipit terlihat lebih besar dan juga terlihat lebih feminin,” jelasnya.

Jika aplikasinya tepat, maskara bisa membantu membuat mata jadi lebih kecil ataupun lebih besar. Untuk membuat mata terlihat lebih besar, maka sebaiknya aplikasikan maskara di bagian kelopak mata dan di bulu mata bagian bawah. Sedangkan bagi pemilik mata besar yang ingin membuat matanya terlihat lebih kecil, maka sebaiknya aplikasikan maskara hanya dibagian bulu mata atas saja.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sabun Mandi Dengan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) Sebabkan Kulit Kering
  2. Tips Memilih Lipstik Yang Cocok Untuk Anda
  3. Inilah 4 Tips Memilih Tabir Surya ‘Sunblock’
  4. Amankah Melakukan Sulam Alis?
  5. Inilah Alasan Pentingnya Bedak Bubuk untuk Perempuan
  6. 4 Manfaat Lain Wine, Bisa Juga Untuk Tabir Surya Alami
  7. Inilah Daftar 68 Kosmetika Berbahaya
  8. Tips Memilih Pelembab yang Tepat
  9. Inilah Kandungan dari Krim Anti Penuaan
  10. Inilah Tips Menemukan Warna Merah Lipstik Yang Ideal Untuk Anda


...
22 queries in 1.349 seconds.
eXTReMe Tracker