Kandungan Kosmetik Penyebab Iritasi Kulit




Kandungan Kosmetik Penyebab Iritasi Kulit . KOSMETIK sejatinya diciptakan untuk membuat perempuan terlihat lebih cantik dan menawan. Namun, kandungan tertentu di dalam produk kecantikan justru dapat menyebabkan iritasi yang memicu tumbuhnya jerawat.

Bahan-bahan tertentu di dalam makeup dan tabir surya dapat menyebabkan timbulnya masalah kulit. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati membaca label pada kemasan suatu produk sebelum membelinya.

Pewarna buatan
Carilah kata FD&C dalam daftar kandungan produk, yang berarti produk kecantikan tersebut memiliki pewarna buatan. Kandungan tersebut dapat mengiritasi kulit, dan jika terdapat di dalam lipstik atau blush on, kandungan itu dapat menyebabkan iritasi di sekitar mulut atau pipi.

Lanolin
Lanolin pada dasarnya adalah istilah mewah untuk sebum (minyak). Meski sebenarnya baik untuk kulit kering, kandungan ini tidak tepat untuk kulit yang rawan jerawat.

Mineral oil
Kandungan ini membentuk selaput pada permukaan kulit, sehingga memerangkap sel-sel kulit mati dan bakteri yang menjadi penyebab utama jerawat. Selain itu, kandungan ini juga dapat memberikan Anda milia, yakni tonjolan putih kecil pada kulit.

Petroleum
Kandungan ini tak lain daripada minyak, yang sebaiknya dihindari oleh Anda yang memiliki kulit rawan jerawat.

Isopropyl myristate
Isopropyl myristate dapat membuat kulit terasa tidak terlalu berminyak, tetapi juga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi kulit.

Pewangi buatan
Pewangi buatan dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat. Cobalah untuk menggunakan produk bebas pewangi sedapat mungkin.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Memilih Kosmetik Aman untuk Bumil
  2. Tips Memilih Lipstik Yang Cocok Untuk Anda
  3. Inilah 7 Zat Kimia Berbahaya di Produk Perawatan Rambut Anda
  4. Tips Memilih ‘Foundation’ dan Bedak yang Pas
  5. Optimalkan Performa Wajah Anda
  6. Cara Memilih Kuas Make Up
  7. Maskara, Kosmetik Wajib Perempuan Korea
  8. Awas! Kosmetik Kedaluwarsa, 66 Persen Wanita Menggunakannya
  9. Inilah 4 Referensi Lip Gloss untuk Bibir Tampak Berkilau
  10. Untuk Kulit Lebih Bersih Dan Sehat


..
27 queries in 1.135 seconds.
eXTReMe Tracker