Inilah 8 Bahan Ajaib yang Digunakan untuk Produk Kecantikan




Setiap wanita selalu ingin terlihat cantik. Sebagian dari mereka memakai bahan-bahan alami yang sehat, seperti buah pepaya, alpukat, madu, minyak zaitun, serta telur untuk perawatan rambut dan kulit. Tidak hanya bahan alami saja, tapi bahan yang kotor sekalipun bisa dipakai untuk produk kecantikan. Apa saja bahan-bahan tersebut? Berikut sepuluh bahan teraneh dikutip dari Smashinglists.

1. Tequila untuk Body Scrub
Four Seasons Resort di Meksiko menawarkan pijat unik menggunakan minyak sage dan tequila. Tequila adalah minuman distilasi yang terbuat dari tanaman agave. Scrub ini terkenal dengan nama lulur margarita. Bahan lulur terbuat dari tequila, garam, minyak, dan air jeruk nipis. Bahan ini bagus untuk membersihkan kotoran yang melekat di kulit dan kondisioner rambut.

2. Ganggang Sebagai Pembersih dan Masker Wajah
Ganggang atau alga mati adalah sisa-sisa dari ganggang yang bersel tunggal disebut diatom. Ganggang yang berlendir dipakai sebagai lulur dan pembersih kulit. Ganggang juga digunakan dalam facial serta pengobatan jerawat.

3. Facial dengan Kotoran Burung Bulbul
Facial dengan kotoran burung Bulbul menjadi perawatan yang mahal. Awalnya, facial ini dilakukan oleh artis Kabuki dan Geisha asal Jepang, kini Victoria Beckham yang mempopulerkan perawatan aneh ini. Kotoran burung Bulbul memiliki nitrogen tinggi yang bisa mengangkat sel kulit mati. Di samping itu, kotoran dapat membunuh bakteri, memperbaiki kulit, dan pemutih pada waktu yang sama. Di London, perawatan ini dihargai sekitar 135 poundsterling atau Rp 1,9 juta.

4. Cairan Siput untuk Pelembab & Penghilang Bekas Luka
Lendir siput dapat menghilangkan bekas luka dan jerawat. Biasa digunakan sebagai krim penuaan. Menurut website Michael Todd, para ilmuan menemukan bahwa bahan ini bisa mengatasi gangguan kulit.

5. Kumbang untuk Pewarna Kosmetik
Warna merah yang terkandung dalam kosmetik biasanya berasal dari kumbang jenis chocineal. Kumbang direndam dalam air panas, lalu ditumbuk supaya memberikan warna merah tua. Warna dipakai untuk lipstik atau pewarna rambut.

6. Muntahan Paus Sebagai Parfum
Parfum mahal seperti Ocean by Nautica mengandung unsur muntahan ikan paus. Muntahan tersebut menghasilkan aroma air laut. Muntahan biasa ditemukan di beberapa pantai Amerika Selatan dan Australia. Kini, banyak perusahaan parfum yang menggantikan aroma alami dengan buatan.

7. Plasenta untuk Krim
Plasenta adalah organ yang menghubungan janin dengan rahim ibu. Plasenta kaya akan protein dan hormon yang digunakan oleh berbagai produsen untuk memperbaiki jaringan kulit dan mengurangi keriput.

8. Sperma untuk Wajah
Spermine adalah antioksidan kuat dalam manusia. Hal ini dianggap ampuh menghaluskan kulit serta melawan penuaan kulit. Menurut majalah di New York, ada rumah spa yang menawarkan perawatan wajah dengan sperma, lalu diberikan cahaya inframerah yang membantu menghilangkan lemak.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 3 Jenis Pelembab Tubuh dan Fungsinya
  2. Maskara, Kosmetik Wajib Perempuan Korea
  3. Manfaat Edelweiss Untuk Peremajaan Kulit
  4. 4 Manfaat Lain Wine, Bisa Juga Untuk Tabir Surya Alami
  5. Wew Ada Shampo dari Placenta Janin Sapi
  6. Krim Wajah Untuk Menghilangkan Bintik Hitam
  7. Inilah Tips Menemukan Warna Merah Lipstik Yang Ideal Untuk Anda
  8. Inilah 5 Bahan Kosmetik yang Berasal dari Dapur
  9. Cara Membuat “Lip Balm” Alami di Rumah
  10. Keramas Tanpa Bilas, Gunakan Dry Shampoo


..
22 queries in 1.261 seconds.
eXTReMe Tracker