Inilah 5 Jenis Brush Make Up




Tanpa kita sadari, selama ber-makeup ternyata brush atau kuas makeup memiliki jenis atau bentuk yang berbeda-beda. Sesuai dengan fungsinya masing-masing, brush memang dirancang sesuai dengan kontur dari bagian wajah agar mendapatkan hasil yang maksimal pada saat pengaplikasiannya.

Berikut ini adalah beberapa jenis brush yang kerap kita jumpai saat ber-makeup. Seperti yang dilansir dari ehow.com, yuk kita kenal lebih dekat jenis-jenis brush, supaya hasil riasan akan menjadi lebih maksimal.

Foundation brush
Brush ini memiliki kepala kuas yang agak pipih. Bagian batang kuasnya panjang, sehingga memudahkan pada saat pengaplikasian foundation atau concealer.

Powder brush
Seperti namanya, powder brush memang digunakan untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Bagian kuasnya lebih tebal dan mengembang, dan dengan banyaknya bulu-bulu kuas, maka akan meratakan bedak ke wajah, sehingga akan mengurangi resiko bedak yang terlalu tebal di wajah.

Kabuki brush
Bentuk Kabuki brush yang imut, dengan tungkai yang pendek dan bulu kuas yang tebal dan bundar dibagian atas bulu kuasnya, memang dirancang untuk memudahkan Anda saat mengaplikasikan mineral foundation sehingga akan merata ke seluruh wajah.

Blush brush
Blush brush digunakan untuk mengaplikasikan blush on pada pipi. Bentuk blush brush hampir sama dengan foundation brush, hanya saja dibagian bulu kuasnya agak tebal, agar pada saat mengaplikasi blush on, akan menghasilkan rona pipi yang rata dan berkesan alami.

Eyeshadow brush
Sudah pasti, sesuai namanya, eyeshadow brush adalah kuas yang dipakai untuk mengaplikasikan warna-warna eyeshadow pada kelopak mata. Bagian bulu kuasnya kecil dan agak runcing dibagian ujungnya. Selain itu, jenis eyeshadow brush ini juga memiliki nomor-nomor yang membedakan fungsinya masing-masing dalam pengaplikasian eyeshadow.

sumber: hanyawanita.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Manjakan Diri dengan Garam Mandi, Tips Memilih Sesuai Jenis Kulit
  2. Awas! Kosmetik Kedaluwarsa, 66 Persen Wanita Menggunakannya
  3. Inilah 7 Produk Makeup Wajib Dimiliki Setiap Wanita
  4. Perlu Enggak, Memakai Make Up Dengan Sertifikat Halal?
  5. Inilah 5 Fakta Tentang Krim Anti-Aging Yang Belum Anda Ketahui
  6. Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri
  7. Hindari 9 Zat Berbahaya dalam Produk Kecantikan Anda
  8. Inilah 5 Cara Tepat Menggunakan Parfum
  9. Bolehkah Menyimpan Parfum dalam Kulkas?
  10. Inilah Tanda – Tanda Produk Kecantikan Kadaluarsa


.....
52 queries in 0.564 seconds.
eXTReMe Tracker