Inilah 4 Tips Memilih Tabir Surya ‘Sunblock’




Kecantikan – Inilah 4 Tips Memilih Tabir Surya. Banyak beraktivitas di luar rumah memungkinkan Anda sering terpapar cahaya matahari. Agar terhindar dari bahaya sinar ultraviolet (UV), sebaiknya Anda melindungi diri dengan menggunakan sunscreen atau sunblock.

“Perempuan Indonesia perlu mempertimbangkan kebutuhan perlindungan menyeluruh terhadap berbagai efek berbahaya UV A dan UV B pada kulit mereka. Dengan memilih tabir surya yang tepat, kulit akan terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari yang bisa merusak, membakar, dan menimbulkan kanker kulit,” ungkap dr Mohamad Rachadian Ramadan, MD, BMedSci, saat peluncuran Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Karena peran sunblock dan sunscreen yang sangat penting bagi kulit, Anda tak bisa sembarangan dalam memilihnya. Dr Rachadian mengungkapkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi ketika Anda memilih tabir surya ini.

1. Efikasi
Ketika memilih krim tabir surya, Anda harus memerhatikan efikasi atau kemampuan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Perhatikan dengan teliti, apakah krim tersebut melindungi kulit dari bahaya UV A dan UV B, atau salah satunya saja. Agar lebih efektif, sebaiknya Anda memilih tabir surya yang memiliki efikasi untuk melindungi kulit dari UV A dan UV B.

“Selain itu, efikasi ini juga meliputi tingkat SPF. Pemilihan angka SPF ini akan memengaruhi kestabilan krim di kulit (photostable). Untuk kulit Indonesia dan yang tidak terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan, SPF 15 saja sudah cukup melindungi,” jelasnya.

2. Subyektivitas
Subyektivitas tabir surya ini meliputi kenyamanan saat Anda menggunakan krimnya. Karena harus diaplikasikan ulang antara 2-3 jam sekali, maka Anda harus memerhatikan apakah krim ini aman digunakan setiap hari (tidak menggunakan bahan yang berbahaya), nyaman dipakai, dan tidak lengket di kulit. “Tabir surya yang nyaman dipakai akan membantu Anda lebih rajin dan senang memakainya,” paparnya.

3. Properti fisik
Tabir surya ini akan sangat berguna ketika Anda banyak melakukan aktivitas outdoor. Sekalipun sudah terlindungi dari sinar UV A dan UV B, Anda juga harus berhati-hati karena mungkin saja krim ini akan larut ketika Anda berkeringat. Sebaiknya, pilih krim tabir surya yang tahan air (waterproof) atau water resistant.

4. Ekonomi
Hal terakhir yang harus diperhatikan saat memilih tabir surya adalah harga krimnya. Rachadian mengungkapkan bahwa belum tentu harga mahal dan SPF tinggi menjamin efektivitas sunsreen. “Tabir surya yang baik adalah krim yang bisa dipakai setiap hari dengan rasa nyaman, termasuk dari harga belinya. Buat apa beli tabir surya, kalau Anda sendiri sayang memakainya karena harganya mahal,” tegasnya.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Memilih Kuas Make Up
  2. Inilah 10 Jenis Racun Dalam Kosmetik
  3. Inilah Tips Memilih Alat Penghilang Bulu yang Aman
  4. Inilah 6 “Merek” Maskara Pembuat Bulu Mata Lentik dan Tebal
  5. Inilah Daftar 68 Kosmetika Berbahaya
  6. Peran Minyak Zaitun di Dunia Kecantikan
  7. Inilah 22 Merek Lipstik yang Mengandung Racun Timbal
  8. Bolehkah Menyimpan Parfum dalam Kulkas?
  9. Amankah Melakukan Sulam Alis?
  10. Inilah Alasan Pentingnya Bedak Bubuk untuk Perempuan


..
20 queries in 0.549 seconds.
eXTReMe Tracker