Inilah 4 Langkah Agar Produk Kecantikan Bekerja Lebih Efektif




Semahal apapun krim perawatan kecantikan yang Anda gunakan, hasilnya tidak akan maksimal jika diaplikasikan dengan cara yang kurang tepat. Seringnya, wanita hanya mengoleskan krim atau lotion dan berharap wajahnya akan sehat dan cantik seterusnya. Padahal, ada sejumlah langkah yang harus dilakukan agar produk-produk tersebut bekerja lebih maksimal pada kulit. Ini dia tipsnya, seperti dikutip dari Allure.

1. Eksfoliasi
Jika biasanya Anda hanya membersihkan wajah dengan facial foam atau cleansing milk, kini lakukan juga pengelupasan atau eksfoliasi kulit minimal dua kali seminggu. Pengelupasan berguna menyingkirkan sel kulit mati sehingga produk kecantikan bisa lebih mudah terserap kulit.

“Bayangkan permukaan epidermis kulit Anda. Sel-sel kulit mati pada permukaan kulit seperti tirai yang menghalangi krim untuk masuk. Anda harus menyingkirkannya agar nutrisi dari krim perawatan bisa masuk,” jelas dermatologis Amy Wechsler.

2. Gunakan Produk dengan Urutan yang Benar
Hal ini berlaku jika Anda memakai beberapa rangkaian produk sekaligus. Lakukanlah dalam tahapan yang benar. Apapun jenis perawatan Anda gunakan, baik itu anti-aging, jerawat atau noda hitam, produk yang memiliki bahan aktif untuk mengatasinya harus diaplikasikan terlebih dahulu. Aplikasikan produk berdasarkan formula dan teksturnya. Serum, biasanya bertekstur lebih ringan dan cair serta cepat terserap kulit. Jadi akan lebih efektif jika dioleskan paling pertama, baru dilanjutkan dengan sunscreen (siang hari) atau krim malam (malam hari).

3. Oleskan Produk Saat Kulit Masih Lembab
Waktu terbaik untuk mengoleskan produk perawatan adalah ketika kulit dalam keadaan lembab setelah Anda membersihkan wajah. Kulit yang lembab bereaksi seperti sponge –segera menyerap apapun yang datang. Jadi, jangan tunda terlalu lama untuk mengoleskan krim atau lotion setelah Anda mandi atau cuci muka.

4. Bersihkan Wajah dengan Air Hangat
Saat Anda mencuci muka dengan air hangat, temperatur kulit akan meningkat, menyebabkan pembuluh darah dan pori-pori membesar. Reaksi ini berguna untuk mendinginkan wajah. Saat pembesaran itulah, kulit jadi lebih mudah menyerap nutrisi.

“Ruang di antara sel-sel kulit memberikan area yang lebih luas untuk penyerapan dan membantu formula dalam produk lebih mudah masuk. Ditambah lagi, bahan-bahan aktif yang masuk dan interaksi dengan sel akan lebih cepat saat kulit dalam keadaan hangat,” ujar dermatologis Heidi Waldorf.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sabun Mandi Dengan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) Sebabkan Kulit Kering
  2. Inilah 5 Warna Lipstik yang Membuat Gigi Tampak Lebih Putih
  3. Bulu Mata Lentik Maksimal? Gunakan Penjepit Panas Berikut Ini
  4. Wew Ada Shampo dari Placenta Janin Sapi
  5. Cara Memilih Kuas Make Up
  6. Inilah 10 Jenis Foundation
  7. 7 Perlengkapan Salon Yang Wajib Dimiliki di Rumah
  8. Kosmetik Untuk Riasan Mata Harus Diganti Setiap 6 Bulan
  9. Inilah 7 Produk Makeup Wajib Dimiliki Setiap Wanita
  10. Keramas Tanpa Bilas, Gunakan Dry Shampoo


...
18 queries in 0.570 seconds.
eXTReMe Tracker