Agar Tidak Ditipu Saat Membeli Kosmetik Baca Tips Berikut Ini




Kosmetik dan peralatan makeup adalah benda yang harus dimiliki wanita. Ada banyak produsen yang menawarkan bermacam kosmetik. Ada banyak toko kosmetik dan counter kosmetik bertebaran, mulai di mall hingga pasar tradisional. Saat membeli atau ingin mencoba sampel produk kosmetik, perhatikan hal-hal ini agar Anda tidak salah beli atau terkena bujuk rayu sang SPG.

Beli Saat Kondisi Wajah Sehat
Saat wajah Anda dalam kondisi berjerawat, kering atau bibir pecah-pecah, biasanya SPG kosmetik akan menawarkan produk perawatan. Walaupun niat Anda hanya membeli eyeliner, tetapi jika ada masalah di kulit, maka sang SPG akan mengeluarkan rayuan dan meyakinkan bahwa Anda membutuhkan produk perawatan. Biasanya, wanita akan terjebak dan membeli produk yang sebenarnya belum tentu cocok. Jadi berhati-hatilah!

Cermati Makeup Para SPG
Para SPG kosmetik akan memakai peralatan makeup dari perusahaannya dan mewakili merek yang bersangkutan. Coba lihat SPG dengan warna kulit yang mirip dengan Anda, untuk melihat apakah warna yang dia pakai cocok. Jika eyeshadow tampak aneh, maskara luntur, foundation pecah dan sebagainya, pikir ulang jika Anda akan membeli produk kosmetik tersebut. Karena, hal yang sama bisa terjadi saat Anda memakainya.

Datang di Hari Biasa
Saat Anda datang di hari biasa, pagi atau menjelang sore, Anda akan mendapat perhatian penuh dari penjaga counter kosmetik atau SPG yang bertugas. Sehingga, Anda bisa berkonsultasi lebih baik dibandingkan saat weekend.

Katakan Dengan Jelas dan Tepat
Tugas SPG adalah menjual produk, sebanyak-banyaknya. Maka mereka akan menawarkan ini dan itu. Penting bagi Anda untuk memberi informasi jenis kulit, masalah yang sering dihadapi, warna lipstik atau eyeshadow seperti yang Anda suka, apakah Anda cukup telaten atau suka yang praktis saja. Semua informasi itu akan memudahkan SPG memberi produk yang sesuai.

Bawa Tisu Basah
Kosmetik yang ada di etalase atau sampel mengandung banyak bakteri dan kuman, karena dijamah oleh banyak orang setiap hari. Jika perlu, bawa tisu basah untuk mengusap dan menghapus sampel kosmetik yang Anda coba. Beberapa counter kosmetik menyediakan tisu, tetapi tak ada salahnya Anda membawa sendiri.

Sekarang Anda bisa belanja dengan cermat dan aman. Ingat ladies, beli yang sesuai kebutuhan dan jangan boros. Selamat belanja :)

sumber: vemale.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 9 Bahan Utama untuk Merawat Kulit
  2. Awas! Kosmetik Kedaluwarsa, 66 Persen Wanita Menggunakannya
  3. Hanya 6 Bulan Loh Batas Simpan Kosmetik
  4. Pilih Bedak Tabur atau Padat?
  5. Kulit Sensual Berkat Bronzer
  6. Cara Membuat “Lip Balm” Alami di Rumah
  7. Inilah 10 Rekomendasi Parfum dengan Wangi Menggoda
  8. 4 Manfaat Lain Wine, Bisa Juga Untuk Tabir Surya Alami
  9. Inilah Kelebihan & Kekurangan Make-up Berlabel Mineral
  10. Tips Memilih ‘Foundation’ dan Bedak yang Pas


..
25 queries in 0.756 seconds.
eXTReMe Tracker