7 Kegunaan Hairspray Selain Menata Rambut (Bisa untuk Melawan Penjahat Juga!)




Ternyata hairspray tak hanya mampu membuat tatanan rambut Anda bertahan seharian. Berikut ini beberapa fungsi hairspray yang belum banyak diketahui.

SEJAK pertama kali diproduksi oleh Chase Products Company di Illinois tahun ‘40an, hairspray menjadi salah satu produk penataan rambut paling esensial.

Ternyata hairspray tak hanya mampu membuat tatanan rambut Anda bertahan seharian. Berikut ini beberapa fungsi hairspray yang belum banyak diketahui.

1. Menghilangkan bulu binatang yang rontok
Kesal dengan bulu kucing atau anjing yang rontok berserakan dimana-mana? Semprotkan hairspray berbahan aerosol ke atas sehelai tisu dan poleskan ke area rontoknya bulu binatang, seperti kursi sofa atau karpet. Hairspray membuat bulu-bulu menempel ke tisu. Mudah, kan?

2. Membuat gambar tahan lama
Anda yang senang menggambar dengan pensil, crayon, atau charcoal (pensil arang), pasti kesal jika gambar luntur saat tergores tangan. Agar gambar tahan lama tanpa luntur, perlahan semprotkan hairspray di atas gambar.

3. Semprotan anti serangga
Hairspray juga bisa digunakan untuk menyerang nyamuk atau lalat. Semprotkan hairspray seperti saat menyemprot obat anti serangga dan serangga pun langsung keok. Hairspray mengandung beberapa zat yang sama dengan semprotan anti serangga, namun kadar toxic-nya lebih rendah dan aromanya lebih wangi.

4. Menyerang penjahat!
Di luar negeri, para wanita selalu siaga dengan semprotan cabai di tas. Saat jambret beraksi, semprotan ini bisa langsung melumpuhkan sang kriminil. Hairspray juga memiliki kegunaan yang sama. Saat Anda menjadi target kriminal, segera semprotkan hairspray ke wajah pelaku. Rasa perih akan segera terasa, terutama jika mengenai bagian mata.

5. Memasukkan benang ke lubang jarum
Urusan yang satu ini bukan lagi hal sulit. Cukup semprotkan hairspray ke ujung benang dan benang akan langsung tegak, hingga mudah dimasukkan ke lubang jarum.

6. Pengganti shampoo
Rambut mulai lepek tapi tak punya cukup waktu untuk keramas? Semprotkan hairspray ke rambut, lalu pijat kulit kepala Anda. Alkohol dalam hairspray dapat menyerap minyak dan membuat rambut mengembang. Bye-bye rambut lepek!

7. Menghilangkan noda tinta
Kemeja kesayangan kotor karena tinta pena bocor? Cukup semprotkan hairspray ke area yang terkena noda. Diamkan agar menyerap selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat gigi sampai noda hilang. Trik ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda di dinding, meja, dan permukaan meubel lainnya.

dari Berbagai Sumber

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jangan Beli 4 Kosmetik Berikut Ini Secara Online
  2. Amankah Melakukan Sulam Alis?
  3. Inilah 7 Zat Kimia Berbahaya di Produk Perawatan Rambut Anda
  4. Jenis Wewangian : Dibedakan Berdasarkan Konsentrat Parfum, Alkohol, dan Air
  5. Untuk Kulit Lebih Bersih Dan Sehat
  6. Inilah 6 Pintar Memilih Kosmetik dengan Harga Murah
  7. Solusi Anti Aging dengan Harga Terjangkau
  8. Agar Kulit Tak Terbakar! Ketahui Rumus Kadar SPF
  9. Wajib Tahu Soal Hyaluronic Acid, Bahan Kosmetik Untuk Pelembab
  10. Inilah Kelebihan & Kekurangan Make-up Berlabel Mineral


..
29 queries in 1.137 seconds.
eXTReMe Tracker