Tips Memilih Bahan Mukena Yang Nyaman




Kecantikan – Memilih mukena jangan asal menawan saja, tapi perhatikan juga yang paling sesuai dengan aktivitas Anda. Keinginan untuk menunaikan ibadah lima waktu seringkali terhalang kendala sarana. Tidak ada waktu, tidak ada tempat sholat, tidak ada tempat wudhu dan juga tidak membawa mukena. Saat ini sudah banyak tersedia mukena dalam tas-tas mungil nan cantik yang siap dibawa ke mana-mana sehingga mengurangi halangan untuk tidak menunaikan ibadah.

Bahan mukena yang bermacam-macam, tidak hanya memberikan tampilan yang menawan namun juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mukena sebaiknya mudah dibawa ke mana pun Anda pergi namun juga harus mudah dijaga kebersihannya untuk menjaga kesucian mukena. Berikut adalah pilihan berbagai bahan mukena yang bisa Anda pilih sesuai dengan keunggulan yang ditawarkan.

Mukena Sutra
Sutra dikenal sebagai bahan kain yang sangat kuat dan elastis, sehingga ketika dipakai saat sholat tidak mengganggu penggunanya. Selain itu, kain sutra tidak panas di kulit dan juga tidak ikut dingin saat udara di luar sedang dingin. Bahan sutra memberikan tampilan yang berkilau sehingga memberikan kesan yang luks dan tampak tidak hanya bersih namun juga bersinar. Mengingat harganya yang mahal dan kualitas yang diberikan, mukena sutra paling sesuai untuk digunakan saat sholat Ied di hari yang Fitri, dan perayaan besar lainnya.

Mukena Katun
Untuk pemakaian sehari-hari di rumah, bahan ini sangat sesuai karena katun memiliki tekstur yang kuat dan halus. Katun juga terkenal sebagai bahan kain yang nyaman karena mampu menyerap keringat dan tidak panas saat dipakai. Katun cukup empuk dan tidak kaku sehingga ketika digunakan untuk sholat tidak mengganggu konsentrasi penggunanya. Mukena berbahan ini tidak cocok untuk dibawa bepergian karena ketika dilipat menjadi agak tebal dan lebih berat dibanding bahan lain dan juga jika dicuci tidak cepat kering.

Mukena Parasut
Mukena yang terbuat dari bahan parasut ini memberikan rasa sejuk dan ringan saat dipakai. Sangat sesuai untuk dibawa bepergian, karena kain parasut memiliki beberapa keunggulan yaitu dapat dilipat dan dimasukkan dalam tas mungil, bahannya sangat ringan, teksturnya memang kusut sehingga tidak perlu takut terlihat lebih kusut lagi setelah dilipat-lipat dan yang lebih penting lagi, bahan kain parasut cepat kering jika dicuci sehingga kebersihan mukena selama di perjalanan dapat terus dijaga.

Mukena Sulam Khas BukittinggiMukena sulam bayang khas Bukittinggi, Klik disini

sumber: KapanLagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Tas Branded Paling Dicari Tahun Ini
  2. Inilah 1001 Kiat Merawat Pakaian
  3. Inilah 4 Tips atau Faktor Penting Saat Memilih Gaun
  4. Tips Fashion untuk si Dada Besar
  5. Inilah 5 Perhiasan yang Harus Dimiliki Perempuan
  6. Hermes Rilis Tas Termahal Seharga Rp 17 Miliar
  7. Inilah 5 Hal Yang Boleh dan Tidak Boleh Saat Memakai Kaftan
  8. Inilah 5 Tips Agar Tidak Salah Pilih Saat Membeli “Pakaian Dalam”
  9. Memilih Bentuk Sepatu Yang Cocok Dengan Kaki Anda
  10. Inilah Alasan Kenapa Baju Baru Harus Dicuci Sebelum Dipakai


.....
24 queries in 1.504 seconds.
eXTReMe Tracker