Pilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh




TAS bukan sekadar aksesori yang berfungsi memberikan sentuhan akhir dari suatu penampilan. Pemilihan tas yang tepat bisa membantu Anda menonjolkan aset terbaik tubuh, sekaligus menyembunyikan kekurangannya.

Nah, simak bagaimana sebuah tas dapat membantu Anda mengatasi sejumlah problem penampilan berikut ini:

Dada
Perempuan berdada besar dan berbahu bidang sebaiknya menghindari tas dengan pegangan pendek. Sebab, jika disandang jatuhnya tepat di sekitar area dada. Sebaliknya, pilih tas dengan pegangan panjang untuk mengalihkan perhatian dari dada dan bahu anda.

Sementara itu, jika tujuan Anda adalah untuk mengoreksi area dada yang sedikit rata, maka tas dengan pegangan pendek atau clutch merupakan pilihan yang sempurna.

Pinggang dan pinggul
Pinggang luas, perut besar, dan pinggul lebar dapat sedikit tersamarkan apabila Anda mengenakan tas yang jatuh persis di bawah lengan. Hindari tas yang jatuhnya di sekitar ulu hati atau pinggul, karena akan menarik perhatian ke area tersebut. Hindari pula tas besar atau tas dengan detail besar dan mencolok, karena terlihat kurang menarik.

Sebaliknya, jika Anda berpinggang ramping, tas dengan pegangan yang panjangnya rata-rata akan menjadi pilihan baik, sama seperti clutch. Anda bisa memilih clutch moderen berukuran mungil untuk acara malam hari, atau clutch berukuran sedang yang memiliki cukup ruang sebagai tempat memuat barang-barang.

Postur tubuh
Perempuan berpostur tubuh besar sebaiknya menghindari tas berukuran mungil, karena tubuhnya akan terlihat semakin besar. Yang Anda perlukan adalah tas berukuran sedang dengan detail jahitan yang sempurna. Selain itu, clutch juga bisa terlihat fantastis. Asalkan ukurannya cukup besar untuk menyeimbangkan proporsi tubuh.

Bagi Anda yang bertubuh tinggi dan langsing, broad bag atau slouchy bag yang disandang di bahu merupakan pilihan yang tepat. Sementara itu, tas bertali panjang akan terlihat kurang menarik.

Sementara itu, jika Anda bertubuh pendek dan ingin terlihat tinggi, pilih saja tas bertali panjang dan kurus yang serasi dengan warna pakaian Anda. Hindari tas ukuran ekstra besar karena akan membuat Anda terlihat semakin pendek.

Kaki
Perempuan berkaki jenjang dan langsing dapat menggunakan tas dengan pegangan panjang, misalnya postman bag. Tapi, jika Anda berkaki pendek, sebaiknya pilih tas dengan bentuk dan ukuran klasik.

sumber: Yulia Permata Sari, mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Maksimalkan ‘Aset’ Seksi Anda
  2. Cara Bedakan Tas Hermes Asli dan Palsu
  3. Inilah Kesalahan Saat Berbusana
  4. 5 Tips Berbusana Agar Tampak Ramping
  5. 5 Tips Merawat Sweater Anda
  6. Tas Rancangan Leonardo Da Vinci Tahun 1479 Siap Dipasarkan
  7. Inilah 4 Tips atau Faktor Penting Saat Memilih Gaun
  8. Inilah 5 Tips Agar Tidak Salah Pilih Saat Membeli “Pakaian Dalam”
  9. Inilah 7 Tips Merawat & Mencuci Kaftan Berbahan Sifon
  10. Tips Memilih Bahan Mukena Yang Nyaman


...
19 queries in 1.243 seconds.
eXTReMe Tracker