Inilah 5 Hal Yang Boleh dan Tidak Boleh Saat Memakai Kaftan




Inilah 5 Hal Yang Boleh dan Tidak Boleh Saat Memakai Kaftan. Kaftan sempat menjadi tren fashion pada hari raya tahun lalu. Namun seiring perkembangan mode dan berbagai pendapat para desainer, kaftan mulai kekurangan popularitasnya. Bagi Anda yang masih menjadikan kaftan sebagai pilihan baju Lebaran tahun ini, simak do’s & don’ts yang perlu Anda ketahui ketika memakai kaftan, berikut ini:

1. Kaftan dengan bahan sifon tembus pandang akan terlihat kurang sopan ketika digunakan saat hari raya. Biasanya Anda akan memilih alternatif menggunakan tanktop dan legging atau manset, namun tetap saja detail kaftan bahan sifon yang ramai hanya di bagian depan tidak bisa menutupi baju dalam dan bentuk tubuh dari pemakainya di bagian belakang. Sebaiknya tambahkan kerudung atau selendang pada penampilan Anda. Solusi lainnya, pilih kaftan yang bahannya tidak tembus pandang, seperti satin atau katun.

2. Model kaftan yang lurus dan ‘oversized’ tidak selalu cocok untuk beberapa bentuk tubuh. Jika Anda memiliki postur tubuh pendek, kaftan panjang model gamis akan membuat Anda terlihat semakin kecil. Atau jika Anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan payudara besar, detail kaftan yang ramai pada bagian dada akan membuat dada Anda terlihat makin penuh dan jadi sorotan. Untuk Anda yang bertubuh mungil, mengenakan sepatu hak tinggi bisa jadi pilihan ketika mengenakan kaftan.

3. Tidak perlu tambahan aksesori jika model kaftan Anda sudah penuh detail pada bagian dada dan tangan. Menambahkan kalung atau gelang emas misalnya, hanya akan membuat tampilan terlihat penuh dan berlebihan. Cukup kenakan anting stud bila Anda ingin tampilan kaftan lebih menarik.

4. Kaftan satu warna dari atas sampai bawah. Saat mengenakan kaftan berwarna hitam, hindari memilih jilbab warna hitam pula atau Anda akan terlihat seperti mau ke pemakaman. Begitu juga dengan warna lainnya, hindari memakai warna serupa antara kaftan dan kerudung Anda. Lebih baik pilih warna jilbab yang senada dengan bordiran atau hiasan batuan dan manik-manik pada kaftan Anda.

5. Jika kaftan kembali menjadi pilihan Anda untuk busana Lebaran tahun ini, modifikasikan kaftan dengan turban agar lebih stylish. Atau bisa juga mencoba bahan kaftan lain dengan motif batik atau tribal dibanding bahan polos seperti sifon, silk atau katun.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Tas Branded Paling Dicari Tahun Ini
  2. Inilah 5 Perhiasan yang Harus Dimiliki Perempuan
  3. Inilah 5 Tipe Busana, Wajib Punya!
  4. Inilah Berbagai Istilah Tas Palsu, Mulai dari KW 3 Sampai KW Ori
  5. Maksimalkan ‘Aset’ Seksi Anda
  6. Cara Bedakan Tas Hermes Asli dan Palsu
  7. Sambut Ramadhan Dengan Pashmina Oriflame dan Sebastian Gunawan
  8. Pilih Sepatu Yang Cocok Dengan Bentuk Tubuh Anda
  9. 5 Tips Berbusana Agar Tampak Ramping


...
20 queries in 1.649 seconds.
eXTReMe Tracker